Challenge Yourself Every Single Day

Senin, 13 Maret 2017

Cuban Rais : Wisata Foto dan Adrenalin

10 - 11 Maret 2017,

Tumben banget pak bos nyuruh kami seruangan berlibur, di kasih sangu pula. Namun karena padatnya jadwal masing-masing individu jadi nggak nemu tanggal yang pas, alhasil sering ditahig "Uda dikasih uang kok nggak berangkat-berangkat?," wkwkwkwk.  Alhamdulilah akhirnya kemarin bisa terealisasi untuk short vacation ke Malang. Harusnya bertujuh tapi karena satunya super zibuk maka yang bisa join berenam saja. Kami berangkat jumat sore dan balik Sby sabtu malam.

# Grand Batu Inn
Kami berenam rencana awal mau menginap di rumah mbak Erny, namun karena suatu halangan maka kami akhirnya harus pindah cari penginapan. Dan nemulah di sini, Grand Batu Inn. Gak nyari juga sih karena emang penginapan ini deket banget sama rumah mbak erny dan murah, semalam weekdays hanya 300.000 dengan double bed, swimming pool plus breakfast. Rekomen banget, ini lokasinya deket Jatim Park, tepatnya di Jalan Oro Oro Ombo Batu

# Cuban Rais
Inilah destinasi liburan kami kali ini, Cuban Rais : Tempat anak instagram. Why? karena semua orang rela kesini dan bayar untuk berfoto dengan spot-spot hits. Pasti sudah banyak blog yang cerita tentang hits nya cuban rais, jadi kali ini saya cerita tentang gimana sih prosedur foto-foto disini (yang saya kira awalnya gratis)

1. Harga masuk ke Cuban Rais Rp. 10.000/ orang (bukan per mobil)
2. Cuban rais sendiri adalah sebuah air terjun, namun sebelum menuju air terjun ada spot spot foto yang diberi nama BFG (Batu Flower Garden)
3. Untuk masuk ke BFG dan berfoto anda harus bayar/beli tiket Rp. 25.000


Tempat pembelian tiket, full
(Katanya, BFG belum di buka secara resmi, nanti klo sudah grand opening maka penjualan tiket akan ada di bawah, jd pengunjung tdk perlu naik jauh-jauh)
4. Lokasi membeli tiket sekitar setengah km dari parkiran mobil, cukup mendaki, namun kalau tidak kuat ada ojek juga Rp. 10.000 (parkiran ke tempat beli tiket)
5. Perlu difahami bahwa banyaknya pengunjung yang datang, maka pihak Cuban Rais membuat sistem ticketing yang sudah rapi. Silahkan baca di foto saya dibawah ini
Tiket masuk 25.000 dapat 2 spot foto gratis, namun jika mau masuk ke spot foto lain ada harus bayar lagi
6. Ada sekitar 6 spot foto disini, yang gratis hanya 2 yaitu Love dan Flower (Include di tiket masuk 25.000)
Ini daftar harga setiap spot, exclude tiket masuk 25.000
7. Setiap orang mendapatkan jatah 3 kali jepretan, namun hanya ada 1 file yang boleh dibawa pulang, jika mau ambil file lain bayar 5000/file
8. FYI, pihak BFG sudah menyiapkan fotografer sendiri disetiap spot
9. Jika kalian mau ambil foto pakai kamera/slr/go pro harus bayar lagi sekitar 10.000 (Kamera HP free)
10. Jika sudah selesai berfoto maka antri ambil file foto (saya harus antri 1 jam hanya buat ini), yang bikin lama adalah setiap orang memilih satu foto terbaik yg akan dibawa pulang. oiya disini juga ada jasa print foto kalau mau

*****

Kalau dipikir-pikir cukup mahal jika biaya foto perspot 10.000, namun saya sadar bahwa pengeluaran operasional mereka untuk membeli peralatan Safety cukup mahal, belum lagi mengaji karyawan yang lumayan banyak disetiap spot. Heran, orang rela kesini demi foto foto doang (termasuk saya hehe). Tapi selain berfoto juga bisa merasakan wisata adrenalin, karena permainan cukup menantang. Misalnya saja di spot sepeda dan ayunan. Disini benar-benar diuji keberaniannya menghadapi ketinggian, seru, apalagi dilihat banyak orang. Jadi kita berpose dan ketakutan sekaligus. 
Spot Free : Love (Bukan I Love You, beda ya)

Spot : Gowes Air 

Spot : Ayunan (10.000)

Spot Free : Flower Garden 

Happy Holiday :D

0 comments :

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas