Challenge Yourself Every Single Day

Jumat, 10 Februari 2017

Short Honeymoon Trip to Kuala Lumpur (2)

Colmar Tropicale Bukit Tinggi Malaysia
Hari pertama cukup melelahkan, nah di hari kedua kami mau sedikit bersantai.  Sedari di Indonesia kami sudah memesan tiket untuk menuju ke Colmar Tropicale di Bukit Tinggi. Saya tahu Colmar dari postingan teman saya yang juga berkunjung kesana. Colmar merupakan sebuah resort yang dimiliki oleh swasta, disini suasananya mirip dengan Prancis. Kami membeli tiket pulang pergi seharga @60RM secara online dan ditukar dengan tiket pada hari ini. Penukaran tiket dilakukan di sebuah Mall di Berjaya Time Square, buka pukul 09.00 pagi (Padahal mall nya buka jam 10 pagi, jadi kami masuk mall saat semua stand masih tutup haha). Karena Colmar merupakan jujugan wisatawan juga maka jika ingin kebagian tiket di weekend saran saya harus pesen online aja, karena jika beli on the spot kemungkinan dapat jam berangkat siang atau sore. Saya memesan tiket berangkat jam 10.00 dan pulang jam 16.00
Kawasan Berjaya Time Square
tempat penukaran tiket, di dalem Mall Berjaya Time Square
Ini shuttle bus yang membawa kami ke Colmar
Tiket PP ke Colmar 60 RM
Perjalanan dari Berjaya Time Square menuju ke Colmar cukup lama sekitar 1 jam lamanya. Medan jalan yang dilalui juga cukup ekstrim yaitu jalan bekelok kelok pegunungan karena memang Colmar berada di atas bukit. Pak supirnya juga hebat, dengan jalan seperti itu dia bisa jalan dengan sangat kencang sekitar 100km/jam. Sampek bule dibelakang saya mabuk huek huek, kasian ya. Sesampainya disana udara sejuk langsung terasa, adem berasa di Batu Malang. Padahal jam masih menunjukkan pukul 10.00 tapi ternyata pengunjung sudah cukup ramai, bisa jadi mereka naik Uber atau Taxi. Tak banyak yang bisa dilakukan disini selain berfoto, hehe karena memang pemandangannya yang ciamik abis.
bagus nih buat prewed :p

Ada kolam renangnya juga dibagian belakang Colmar
Salah satu menu yang ditawarkan di Resto Colmar
 Oiya bagi anda yang ingin menghabiskan malam disini juga bisa menginap. Karena sesungguhnya bangunan bangunan di Colmar ini adalah Hotel (namanya juga resort). Ketika saya intip di website resminya harga semalam hotel disini sekitar 800 ribu. Tersedia juga kolam renang dan juga beragam restauran ala ala eropa di sini. Untuk harganya lumayan mahal sih, sejenis Fine Dining mungkin sekali makan berdua bisa habis 100RM. Karena suasana sednag imlek maka pertunjukan yang disuguhkan juga sekitar kebudayaan  china seperti Barongsai yang tampil setiap beberapa jam sekali disini. Yang bawa anak kecil bisa main main juga di Arcade Area klo saya sih muter muter aja sambil menikmati pemandangan dan hawa gunung yang asik. Kalo uda bosen bisa juga mengunjungi Japanese dan Botanical Garden didekat Colmar. Ke sana bisa pakai bus yang sudah disediakan secara gratis tapi ya gitu antri nya masya allah. Karena kami nggak kebagian jadi kami putuskan stay aja disini sampe jam 4 waktu pulang nanti.

Petrnonas
Sesampainya di KL lagi kami kelaparan. Sebenernya ingin coba makan di Jl Alor Bukit Bintang dekat sini tapi kelihatannya tidak banyak makanan halal yang bisa saya jumpai. Maka kami memutuskan untuk pergi ke SURIA KLCC sekalian lihat Petronas Tower (dan juga karena belum makan dari pagi - siang). Ke Petronas malam malam ada asiknya yaitu bisa lihat lampu lampu yang menerangi petronas dengan terangnya. Gak enaknya susah dpt foto bagus karena semua orang juga sibuk cari spot foto yang bagus. Usai berfoto kami mampir di supermarket buat beli buah, mupeng soalnya abis liat bapak-bapak makan anggur ijo kyknya seger bgt. Jam menunjukan pukl 21.00 ternyata jam segitu udah banyak makanan yang di diskon, sayapun ambil sushi yang diskin 50% jadi juman 2RM alias 6000 saja (dan rasanya enak ngetsss, kyk sushi peco peco).
Belanja dulu sebentar, mumpung murah di banding di Indo (titipan temen)
PETRONAS : Akhirnya bisa foto disini kayak orang-orang, hehe
 -----
Hari ini cukup sekian, capek banget ni kaki dari kemarin jalan terus. See you at next post