Challenge Yourself Every Single Day

Kamis, 13 Oktober 2016

World Culture Forum (day 3)

Rabu, 12 Oktober 2016

Dihari ketiga jadwalnya masih sama kyk kmrn yaitu Symposium. Namun kali ini saya lebih bersemangat karena Symposium nya merupakan tema dari tulisan yang saya submit kmrn yaitu : New Culture In Digital Era. Ada 4 pembicara namun yang saya tunggu2 justru sang moderator yaitu Desi Anwar. Seorang jurnalis senior yang skrng menjadi news anchor di CNN Indonesia. Tema digital era memang yang lagi in saat ini. Disini WCF menghadirkan salah duanya adalah Belva Devara sbg CEO Ruangguru.com dan Yanuar Nugroho sbg Deputi II Kepala Staf Kepresidenan.




Sebagai anak muda Belva sudah mampu membangun start up berupa ruangguru.com yang menjadi wadah bagi murid dan guru untuk meningkatkan kemampuan. Belva merupakan lulusan luar negeri yang kembali ke negaranya dan ingin membuat perubahan. Krn tingkat pendidikan di Indonesia masih sangat rendah, hal ini tentu memprihatinkan. Di platform ini guru bisa saling belajar dari guru lain misalnya strategi mengajar dan koleksi soal2. Ruang guru kini jg sudh banyak menjalin kerjasama dengan pemerintah untuk bersama sama membangun pendidikan lebih baik.

Inti dari Symposium ini adalah :
Dunia harus mendorong, melestarikan, dan menjadikan budaya sebagai lini sektor pembangunan yg berkelanjutan dlm menghadapi konsekuensi perkembangan dunia digital

12.00 - 13.00 Makan Siang


13.00 - 18.00 Free Time (Jalan jalan ke Kuta Beach)
18.00 - 20.00 Pertunjukan Tari Kolaborasi : Hamemayu Hayuning Bawana

Jika biasanya menari tiap negara kali ini merupakan pertunjukan kolaborasi 14 negara. Adapun arti dari Hamemayu Hayuning Bawana adalah Nilai luhur jawa, memiliki makna memperindah kecantikan dunia. Jarang juga melihat para bule menari dengan gerakan2 bali, sedikit kaku dan kelihatan mrk tdk begitu lincah mengikuti ritme lagunya. Tapi overall bagus sekali, saya yakin susah sekali menarikan tarian ini dengan jumlah penari lebih dr 30 orang.

0 comments :

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas