Challenge Yourself Every Single Day

Senin, 10 Oktober 2016

World Culture Forum 2016 (day 1)

10 Oktober 2016,

Pagi ini saya bertolak dari Surabaya menuju Denpasar Bali dengan Lionair. Tidak lain untuk mengikuti event World Culture Forum (WCF) 2016. Alhamdulilah tulisan yang kapan hari saya kirim berhasil terpilih dan sayapun dapat undangan as National Public Participant.


Saya tiba di Bali pukul 12 siang dan langsung menuju ke Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) untuk registrasi. Pengajuan surat ijin cuti alhamdulilah disetujui bahkan dengan dukungan penuh dari pak bos, hehe.

Usai registrasi saya mendapatkan registrasi kit berupa tas, kaos, topi, handuk, buku dan FD. Kemudian saya langsung berangkat mengikuti Cultural Visit ke Setia Dharma House of Mask and Puppets Ubud Bali. Rombongan sekitar 6 bus ini memakan waktu sekitar satu jam lamanya.

RUMAH TOPENG


Disini tempatnya sangat asri dan tenang. Saat memasuki wilayah rumah topeng kami disambut dengan welcome drink dan musik perkusi. Setelah menikmati musik kami dipersilahkan untuk masuk ke pameran topeng yg terdiri dari banyak ruangan. Tiap ruangan terpisah tempat dan punya spesifikasi koleksi topeng berdasarkan wilayahnya.



Malamnya kami disuguhkan dengan penampilan tari tari tradisional di Amphiteater Rumah Topeng. Oiya ada juga penampilan jazz yg saya lupa namanya. Tapi saya akui penampilan mereka semua malam ini keren banget. Saya sebagai orang indonesia bangga punya kebudayaan yang disanjung oleh mata internasional.

Pukul 21.00 kami balik ke BNDCC untuk ambil koper dan dpt info hotel. Tommorow gonna be a long day. See u :)

0 comments :

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas