Challenge Yourself Every Single Day

Kamis, 15 September 2016

Pengalaman Menjadi Pengajar Kelas Inspirasi Surabaya (Part 2)

Kelas Inspirasi Surabaya

Kelas mengajar selesai sudah. Di jam terakhir ini kami para relawan akan membagikan Piagam mimpi ke anak-anak agar memotivasi mereka menggampai mimpi. Ada beragam instrumen yang bisa digunakan di Kelas Inspirasi khususnya di jam terakhir/closing. Kebanyakan pakai Balon yang diterbangkan itu, namun belakangan dilarang karena mencemari laut dan menganggu penerbangan. Oleh karena itu kami pilih Piagam yang bisa mereka simpan dirumah. 

Piagam Mimpi, buat kenang-kenangan dari Kelas Inspirasi Surabaya
Selain piagam mimpi, anak-anak juga kami sediakan Pohon Mimpi. Dimana mereka bisa menggantungkan mimpi mereka di kertas daun. Seru banget ketika mereka dengan antusias menggantungkan daun. Ada beragam cita-cita yang mereka tuliskan, mulai dari Polisi, Polwan hingga jadi Model, hahaha

1. Perhatikan dasi adek yang kanan itu, itu model pakek dasi siapa yang ngajari :|
2. Dengan antusian mereka menuliskan mimpi di kertas daun, siap untuk di gantung di Pohon Mimpi
Pohon Mimpi nya dirubung anak-anak, semoga lekas tercapai ya :)
Usai riweh dengan itu semua, kami mengajak anak-anak berkumpul di lapangan untuk bernyanyi bersama. Dipandu oleh Kak Radit (yang ternyata Kakak kelas Kuliahku) kami bermain bersama dilapangan. Cukup menyita tenaga, apalagi mereka sangat bersemangat berlarian kesana kemari. 

Bermain bersama Kakak-kakak Kelas Inspirasi :D
Hari semakin siang, kami pun berpamitan kepada anak-anak. Merekapun salim satu persatu, bahkan ada yang sempet minta ttd, akun Line dan akun IG (anak jaman sekarang --"). Terima kasih SDN Jajar Tunggal 1, semoga kedatangan kami bisa memberikan inspirasi ya.

Terima kasih tim KIS SDN Jajar Tunggal 1, senang sekali bertemu dengan orang baru dengan beragam profesi

See you again, Team KIS 4 :)
-----
Buat kalian yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman, jangan ragu daftar Kelas Inspirasi. Kelas Inspirasi saat ini sudah tersebar diberagam daerah. Bahkan kalian juga bisa mendaftar diluar daerah domisili kalian lho. Mari kita tularkan energi positif ini untuk calon-calon pemimpin bangsa !

0 comments :

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas