Challenge Yourself Every Single Day

Rabu, 27 Juli 2016

Prepcom III UNHABITAT Surabaya (Part 2)

THE THIRD SESSION OF THE PREPARATORY COMMITTEE FOR HABITAT III

Surabaya, 25-27 July 2016

SIDE EVENT : FIELD VISIT

Saya bertugas mendampingi para delegasi berkunjung dan meninjau Salah satu Kampung yaitu Kampung Penjaringan Sari. Ini merupakan tugas utama saya sebagai LO, yaitu di hari Minggu (24/07/2016). 


Show Time
Tim Penjaringan Sari
Diatas adalah foto saya bersama tim Kampung Penjaringan Sari. Penyiapan LO dilaksanakan beberapa bulan sebelumnya. Tentunya kami ingin memberikan yang terbaik untuk tami yg dtng. Persiapan menjadi LO berupa les bahasa inggris yang dimulai sejak bulan Februari 2016, disini kami diajarkan serba serbi menjadi LO. Walaupun akhirnya tidak menjadi LO delegasi namun ilmu yang diajarkan sangat bermanfaat. 



Sebelumnya saya juga belum pernah berkunjung ke Penjaringansari, tepatnya di rumah susun ini. Ternyata ada juga Taman Kunang-Kunang yang menawan jauh dari hiruk pikuk kota surabaya. Bu Risma sudah mendesain ruang publik yang nyaman bagi seluruh warganya. Salut ! Tujuan dari field visit ini adalah kami ingin menunjukkan bahwa Surabaya sebagai kota besar namun masih menjaga dengan baik kearifan lokal. Surabaya memberdayakan masyarakatnya untuk turut serta dalam pembangunan kota, bukan malah menyingkirkannya. Selain dilokasi ini, terdapat 13 lokasi lain yang bisa dikunjungi. 13 lokasi tersebut merupakan kampung yang tersebar diseluruh kota surabaya dengan berbagai keunggulan, seperti kampung tua, kampung sanitasi, kampung handycraft dll. 

PROMOSI SURABAYA


Event ini sangat tepat untuk menjadi ajang promosi bagi Surabaya. Dibawah kepemimpinan Bu Risma Kota Surabaya mendapatkan banyak prestasi tingkat dunia. Tak hanya Kota nya yang terkenal, bahkan walikota perempuan Bu Risma juga makin mendunia. Sebagai side event Prepcom 3, Surabaya menyiapkan beragam acara seperti festival tunjungan dan festival kalimas. Tak lupa peserta diajak menyambangi taman-taman yang ada di Kota Surabaya, salah satunya Taman Bungkul. Selama seminggu, warga Surabaya turut antusias menyambut dengan ramah para tamu. 

0 comments :

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas