Challenge Yourself Every Single Day

Rabu, 13 April 2016

Bapak

Saya selalu menikmati hari hari bersama Bapak, bukan berarti tidak bersama ibuk. Ibuk selalu punya porsi tersendiri dalam hati saya, pun demikian dengan Bapak. Kadang kami nonton tv bersama dan saling berkomentar layaknya komentator. Adakalanya saya temani Bapak yang sedang memperbaiki perkakas rumah. Ada perasaan berbeda memang, sejak Bapak pensiun pertengahan tahun lalu saya semakin care dengan beliau. Simply, ingin memastikan beliau menikmati masa-masa nya tidak bekerja dirumah. 

Kini bapak juga sudah punya tugas baru setiap hari yaitu mengepel rumah setelah saya selesai menyapu rumah. Ditambah dengan menyapu halaman serta menyiapkan sepeda motor untuk saya bekerja di Pagi hari. Menyiapkan sepeda motor ala Bapak : mengarahkan sepeda motor keluar pagar, meletakkan helm merah saya diatas spion dan mengantungkan jaket pink saya diatas sepeda motor. Semua dilakukan agar saya tidak perlu repot-repot dengan urusan motor dipagi hari, karena kadang dipagi hari saya juga terburu-buru. 

Banyak kebiasaan baru yang menjadi rutinitas Bapak setelah tidak lagi bekerja. Disore hari, beliau duduk diteras sambil menunggu saya pulang kerja. Beliau juga memastikan bahwa kunci pagar sudah terbuka saat saya pulang kerja, jadi saya tidak perlu turun dari motor untuk membuka pagar. Hal-hal simple tapi really touching. 

Di malam hari kami berkumpul diruang tengah untuk nonton tv.

"Hari ini ngapain aja pak dirumah?"
"Tadi ngaji nya gimana pak di Al-Falah?"
"Bapak habis potong rambut ya"
"Bapak jangan banyak makan gorengan" ya

Saya jadi suka menanyakan hal yang remeh-temeh begitu ke Bapak. Walaupun kadang saya sudah tahu jawabannya juga. 

Tadi pagi, saya sarapan dan bapak duduk dihadapan saya usai mengepel rumah. Saya lihat beliau begitu capek, dan menyadari bahwa saya beranjak dewasa dan bapak pun semakin tua. Semoga saya bisa selalu membahagiakan bapak. Aku cinta Bapak  

----

2 comments :

avezahra mengatakan...

mbak dinooooo, kucoba reka-reka mbak dino hendak berumah tangga ya? kayaknya aku sok tahu, tapi biarlah,

Paramadina mengatakan...

@avezahra : kini kau berubah jadi peramal pula

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas