Challenge Yourself Every Single Day

Rabu, 14 Oktober 2015

Makan Enak : Warung Steak and Shake Surabaya

Steak memang menjadi favorit saya sejak lama, walaupun seumur umur yang dimakan cuman steak nya Warung Steak and Shake (WSS) karena sejak di Malang WSS sering menjadi jujugan tempat makan bersama teman-teman. Selain rasanya yang oke, harga nya sangat terjangkau. Kemarin saya juga baru saja makan di WSS (lagi), tapi kali ini di lokasi yang baru yaitu di Jalan Flores Surabaya. Saya rencanakan untuk makan malam disana bersama seorang teman, namun macet nya jam pulang kantor Surabaya benar-benar bikin emosi. Apalagi saya masih harus mencari - cari lokasi WSS yang baru ini. Alhasil sekitar 45 menit baru sampai di lokasi dengan muka kucel dan badmood.

Jam menunjukkan pukul 17.45, saya datang langsung tanya musola dimana. Alhamdulilah, rasa capek dan badmood seketika hilang ketika memasuki musola yang dingin ber-AC (Pilihan makan di WSS juga karena adanya Musola yang luas dan bersih, jadi saya tidak kuatir berlama-lama disini)

Tempat Sholat di WSS

Tempat Wudhu, dilengkapi dengan doa berwudhu

Sebenernya bukan soal makanannya yang ingin saya ulas disini, tapi bagaimana sebuah rumah makan bisa memberikan fasilitas sholat yang 'layak'. Ruang musola ber AC, tempat wudhu terpisah laki-laki perempuan serta seisi resto yang sarat akan poster-poster berisi pesan-pesan agama. Misalnya saja, ada poster yang sangat simple bertuliskan 'Makanlah dengan tangan kanan'. Pesan ini sangat tepat untuk para pemakan steak yang menggunakan garpu dan pisau saat makan. Biasanya pisau ada di tangan kanan dan garpu di tangan kiri, jadi saat menyantap potongan steak secara reflek akan pakai tangan kiri. Padahal nabi memberikan contoh untuk makan menggunakan tangan kanan. Ya kan ?!

Tempatnya cozy banget
"Berdoa sebelum makan"
"Bersyukur atas nikmatnya"
"Bahagia itu saat kita bisa berbagi"
(Dalam hal ini mungkin bisa juga diartikan 'mentraktir' teman, hahha)
Oiya, saat akan memasuki waktu sholat ada speaker yang mengumumkan bahwa telat tiba waktu sholat lho. Ini bisa jadi reminder buat pengunjung yang lagi makan untuk sholat sejenak. Keren ya. Akhir kata, tempat ini recommended sekali untuk kalian-kalian yang ingin makan dan menghabiskan waktu bersama teman-teman.

My fav : Tenderloin Steak +/- Rp. 20.000

5 comments :

lukmanul hakim mengatakan...

Saya taunya yang di kayun aja mbak ahahahah

Valeryan Edbert mengatakan...

Yang di flores ini pernah sekali kesana, peralatan makannya kotor, bau, nyucinya tidak beesih

Valeryan Edbert mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Valeryan Edbert mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Paramadina mengatakan...

@Valeryan Edbert : Oh ya? sebaiknya di komplain ke pihak sana untuk berbenah, biar kita konsumennya nggak kabur ya

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas