Challenge Yourself Every Single Day

Sabtu, 16 Agustus 2014

Terima Kasih, Pepo*

Source : Instagram Ibu Ani Yudhoyono
Dirgahayu Indonesia ke 69 tahun 2014 !
Pagi ini seluruh saluran televisi tengah menampilkan upacara detik detik proklamasi yang diadakan di Istana Negara Jakarta. Seperti biasa, setiap tahun jelang pukul 10.00 WIB tayangan ini menjadi acara wajib ditonton untuk saya. Bukan hanya sekedar melihat bagaimana gagahnya penampilan Presiden kebanggaan saya, namun juga untuk melihat rupa rupa para anak anak SMA para pengibar bendera. Terutama sang pembawa baki yang selalu cantik dan gagah, pasti bangga rasanya :)

Pujian Untuk Pepo

"Ini upacara terakhir Bapak." Demikian kata Bapak saya pagi ini sepulang dari upacara bendera di Kantor. Mungkin begitulah yang diucapkan Pak SBY ke istri dan anak anaknya juga. Tahun ini menjadi tahun terakhir beliau memimpin upacara karena tahun depan sudah pensiun. Time flies, tak terasa sudah 10 tahun Pak SBY mengabdikan jiwa dan raga untuk memimpin bangsa ini. Uban putih serta kantong mata sudah tak bisa ditutupi lagi, yang menandakan bahwa selama ini Ia memang bekerja keras untuk bangsa Indonesia.

Jujur, selama dua kali pemilu presiden saya menjadi pemilih setia Pak SBY. Dulu karena alasan fisik yaitu ganteng dan berwibawa. Postur badan yang tegap serta wajah serius membuat saya terpana dan merasa beliau adalah orang yang cocok memimpin bangsa ini. Namun seiring berjalannya waktu, kepemimpinan Pak SBY mulai banyak terlibat kasus korupsi (dalam partainya) yang mengakibatkan citra yang selama ini dibangun dengan bersih jadi tercoreng. Sayang sekali, kepercayaan tersebut mulai sedikit luntur walaupun saya tahu Pak SBY tidak mungkin melakukan hal tersebut.

Tapi jauh dari segala hal negatif tersebut, saya puas dengan kepemimpinan beliau selama 10 tahun ini. (Katanya) ekonomi Indonesia mulai merangkak naik dan (katanya) angka kemiskinan turun. Beliau adalah lulusan magister dan dokter dari luar negeri dengan nilai sangat baik. Sehingga tidak diragukan lagi kapabilitasnya dalam menanggani hubungan dengan luar negeri. Nyatanya setiap ada kunjungan dari luar negeri Pak SBY dengan luwes mampu menghandle dengan baik. Tapi kalau dibandingkan dengan Presiden baru kita yaitu Pak Jokowi maka beliau memang lebih introvert dan menurut saya itu perlu untuk menjaga wibawa, bukan malah cengengesan.

Pepo Juga Manusia 

Jauh dibalik dunia keistana negaraannya, Pak SBY adalah seorang kakek biasa yang sudah memiliki dua orang cucu, Aira dan Airlangga. Lewat foto foto yang diunggah Bu Ani di Instagram nya, saya bisa merasakan kehangatan hubungan antara kakek dan cucu tersebut. Saat di TV saya melihat Pak SBY dengan jas kenegaraannya, memberikan pidato dengan nada berwibawa serta gerakan tangan yang menjadi ciri khasnya. Namun saat bertemu cucu ia menjelma menjadi seorang kakek yang baik hati dan tak segan berkejar kejaran di Istana Negara. Mengharukan sekali :)


Pemandangan seperti ini sangat menarik untuk orang awam seperti saya. Ingin tahu rasanya bagaimana kehidupan Pak SBY dibalik gelar kepresidenannya. Untuk memuaskan hal tersebut saya sempat membeli buku karya Wisnu Nugroho yang berjudul Pak Beye dan Istananya. Didalam nya berisi kisah Pak SBY yang tak pernah terungkap oleh media mulai dari soto kegemaran, tukang pijat langganan, ukuran kasur pak SBY, tahi lalat pak SBY yanag dulu ada kok sekarang hilang, hingga apa merek hp yang digunakan pak Beye. Menarik sekali bukan?

Sekarang, bukan hanya lewat tulisan namun lewat akun bu Ani saya bisa merasakan kedekatan rakyat dan presiden lewat sini. Coba bayangkan, saat bu Ani posting foto di ig kita bisa langsung mengomentarinya. Orang pertama yang membaca Komentar itupun adalah bu Ani sendiri, tanpa harus kita melewati keamanan paspamres. Jadi dengan adanya media sosial seperti itu kita seolah olah bisa bercakap cakap face to face secara langsung dengan presiden, yang mungkin kalau harus ke istana negara dulu proses nya lamaa sekali. Semoga ibu negara yang baru nanti juga se-kece bu Ani ya :D

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih ke Pak SBY atas semua yang telah dicurahkan untuk bangsa Indonesia. Semoga diberi kesehatan dan umur panjang selalu

Salam,
Rakyatmu

*Pepo : panggilan Airlangga pada Kakeknya

0 comments :

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas