Challenge Yourself Every Single Day

Sabtu, 02 Agustus 2014

Kembali ke Fitrah 1435H

Alhamdulilah, bulan Ramadhan tahun 2014 baru saja meninggalkan kita semua. Syawal pun datang dengan sambutan suka cita dari seluruh umat islam di dunia. Bagaimana Ramadhan kalian tahun ini? Ramadhan kali ini merupakan Ramadhan terbaik bagi saya dibanding tahun tahun sebelumnya. Bukannya bermaksud sombong, namun bukankah orang beruntung adalah orang yang kualitas hidupnya hari ini lebih baik dari hari kemarin :)

Di bulan Juni 2014, sederet moment penting terjadi. Selain Ramadhan, bulan Juni juga menjadi moment penting bagi Indonesia yaitu digelarnya pemilihan presiden RI ke 7. Saya ucapkan selamat untuk Bapak Jokowi dan JK yang terpilih menjadi presiden pengganti Pak SBY. Semoga Pak Jokowi bisa menjaga amanat rakyat Indonesia termasuk saya yang sudah memilihnya. Saya sudah tidak sabar untuk melihat perubahan perubahan positif di Indonesia, sudah saatnya kita menjadi negara maju. Moment ketiga yang dilaksanakan bulan Juni 2014 ini adalah World Cup 2014 di Brazil. Walaupun saya tidak bergitu tertarik dengan bola namun euforia nya cukup menyenangkan untuk dinikmati. Moment yang terakhir adalah ulang tahun saya sendiri, hehehe.

Di hari Idul Fitri ini saya ingin meminta maaf lahir dan batin bagi siapa saja yang membaca tulisan ini. Supaya tulisan ini lebih bermanfaat berikut saya kutipkan tulisan dari Aagym tentang Bagaimanakah ciri ciri orang yang Ramadhannya sukses?
Pertama, ia semakin mengenal Allah Azza Wa Jalla. Cirinya yaitu hatinya akan makin tentram dan bahagia, buah dari latihan dzikir selama Ramadhan. Karena hanya dengan mengingat-Nya hati bisa tenang dan tentram. Kedua, melihat dunia ini kecil dan biasa saja. Karena baginya Allah adalah segalanya. Iktiar melakukan yang terbaik bukan tujuan melainkan ladang amal. Ketiga, sabar tak gentar terhadap apapun. Karena meyakini bahwa segala masalah pasti telah diukur oleh Allah. Keempat, tawadhu' rendah hati. Tak bisa masuk surga orang yang dihatinya ada takabur sebesar dzarrah saja. Kelima, wara' yaitu hati hati, tidak serakah atau licik. Licik tidak menambah rejeki kecuali menambah kehinaan.
Happy Ied Mubarrak everyone :D 

1 comments :

lukmanul hakim mengatakan...

Ramadhan tahun depan harus lebih baik mbak, ramadhan depan udah jadi maba s2 di univ. eropah gitu lo :v

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas