Challenge Yourself Every Single Day

Jumat, 25 April 2014

Samsung Galaxy Mega : More than just enough


Samsung Galaxy Mega 5.8
Beli tablet atau hp?
Bagaimana kalau perpaduan keduanya? Kemudian pilihan saya jatuh pada Samsung Galaxy Mega 5.8 ini. Banyak yang tanya kenapa pilih hp yang ukurannya lumayan gede ini. Karena menurut saya Samsung Galaxy Mega ini adalah perpaduan dari tablet dan hp (Phablet), namun nyatanya masih cukup kok disaku. Sejauh ini saya puas sekali menggunakan hp ini karena memiliki semua fitur yang saya butuhkan

1.  Ukuran. Dimensi 162.6 x 82.4 x 9 mm; layar 5.8 inci; dan bobot 182 g membuat hp ini pas ditangan. Walaupun jika mengetik harus menggunakan dua tangan namun karena layarnya yang besar jadi puas. Apalagi saya penggemar browsing2 di internet, sehingga layar yang mumpuni ini membuat mata saya nyaman bahkan hingga 30 menit membaca lewat hp ini. Ini sangat berbeda dengan hp samsung saya sebelumnya yang layarnya kecil sehingga harus repot zoom in zoom out jika ingin membaca. Selain itu tampilan website menjadi fit di hp ini, sehingga serasa membaca di laptop.

2. Memori. Samsung Galaxy Mega ini mempunyai processor yang cukup memumpuni dengan CPU Dual-core dan kecepatan prosesor 1,4 GHz ditambah dukungan RAM 1,5 GB. Memory internal 8 GB dengan tambahan memori ekternal microSD hingga 64 GB Sehingga saya tak pernah kehabisan tempat untuk menyimpan ratusan foto dan video di hp ini. Performannya sangat cepat (loading dkk) dan jarang macet. Fitur jaringan yang sudah lengkap support pada 3G HSDPA yang memiliki akses internet cepat, puas sekali untuk browsing.

3. Kamera. Kelebihan lainnya dari hp ini adalah bagian kamera yaitu 8 mp dengan resolusi 3264 x 2447 piksel (plus autofokus, lampu flash led, geo tagging, touch focus, face and smile detection). Setelah sebelumnya memakai hp tanpa autofokus dan megapixel rendah, Samsung galaxy mega ini menjadi jawaban bagi saya. Bahkan saya mulai jarang menggunakan Kamera SLR karena lewat hp ini saja bisa menghasilkan gambar yang memuaskan. Oia, sekarang bisa selfie juga karena ponsel ini didukung dengan kamera depan 1,9mp

 4. Dual Sim. Menurut saya dualsim ini sangat membantu kelak jika ingin keluar negeri. Karena menurut pengalaman saya, jika tak ingin kena roaming international saat berada diluar negeri maka sebaiknya membeli kartu perdana lokal. Nah nanti kalau keluar negeri saya bisa memasukkan kartu baru tanpa mencopot kartu Indonesia saya (nanti kalau saya keluar negeri akan saya coba).

5. Baterai. Galaxy Mega 5.8 memiliki baterai Lithium Ion dengan kapasitas 2600mAh. Saya tidak pernah punya riwayat kehabisan baterai dan repot repot membawa powerbank selama pakai ini, longlast sekali. Baterai awet seharian, bahkan saya sering menggunakannya untuk Wi-Fi Hotspot.

6. Android Jelly Bean 4.2.2. Walaupun termasuk konsumen baru android namun saya sudah mampu merasakan kepuasannya. Dengan menggunakan hp ini saya bisa mendownload berbagai aplikasi android di androit market dengan lancar dan cepat. Yang paling saya suka adalah aplikasi edit foto, game, radio online, trip advisor dll.

Kesimpulan,
Jika kamu memang mencari sebuah perangkat yang tergolong phablet dengan layar lebar serta performa yang mumpuni, Galaxy Mega 5.8 ini dapat dipertimbangkan. Kamu juga bisa membandingkan dengan hp seharga Samsung Galaxy Mega ini dgn yang lain, saya jamin hp ini yang paling banyak memberikan tawaran.

(Tulisan ini murni testimoni sekaligus rekomendasi saya sebagai pengguna Samsung Galaxy Mega).
Happy Saturday Folks ! 

0 comments :

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas