Challenge Yourself Every Single Day

Jumat, 07 Februari 2014

Menciptakan Faktor LUCKY

Pagi ini saya mau berbagi ilmu yang saya dapatkan di kajian tadi malam bersama mas Adri. Tema yang diberikan sangat menarik yaitu bagaimana menciptakan faktor LUCKY !


Sebenarnya faktor keberuntungan bukan lah ketidak sengajaan atau kebetulan semata. Namun menurut Islam kita juga bisa menciptakan keberuntungan tersebut.
 

Bagaimana caranya?

Syarat keberuntungan tersebut ada tiga yaitu

1. Rukuk
2. Sujud
3. Sembah
4. Berbuat Baik

untuk nomer 1-3 kita sudah melaksanakannya di sholat. Sehingga optimalkan sebaik baiknya waktu sholat karena ini adalah habluminallah atau hubungan langsung dengan Allah. Selain itu lakukan juga amal ibadah lain sesuai dengan rukun islam yaitu Zakat & Puasa (dan Haji bagi yang mampu). Namun para sahabat tidak melakukan semua nya secara bersamaan melainkan memiliki amalan amalan unggulan. Misalnya Halal Bin Rabbah yang tidak pernah meninggalkan amalan sholat dua rakaat usai berwudhu. Jadi, pilih lah amalan unggulan yang nantinya akan kita lakukan dengan continu. Ini lebih baik, dari pada melakukan semua ibadah namun bolong bolong/tidak continu.

Yang kedua adalah pentingnya berbuat baik. Berbuat baik ini sangat general, pada intinya di bagi jadi dua yaitu kita berbuat baik pada orang lain atau kita mengajak orang lain untuk berbuat baik seperti yang kita lakukan. Yang terpenting adalah ikhlas, karena jika kita berbuat baik namun tidak ikhlas maka hanya dapat capek nya saja.

Jika 1-4 sudah dikerjakan maka ada faktor x yang perlu kita waspadai juga. Kadang kita tak sadar, saya sudah melakukan ini itu tapi kenapa rasanya tidak pernah beruntung.Coba merenung, lihat hal hal disekitar kita. Misalnya makanan, apakah makanan yang kita makan sudah halal? dari mana kita mendapatkan uangnya? Bisa saja amalan kita selama ini hangus karena tubuh dan darah kita kemasukan barang haram. Yang konsekuensinya amalan dan doa kita tidak akan di terima Allah selama 40 hari.

Semoga bermanfaat :)
Kajian Al-Kahfi

0 comments :

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas