Challenge Yourself Every Single Day

Kamis, 29 Agustus 2013

Hello Good Bye Comfort Zone !

A : Masuk kuliah baru tinggal kurang sebulan lagi, aaargghhh
B : Jadi kuliah S2 dimanaaa?
A : Di UK nih din, hihihi

A adalah salah seorang teman baru ku waktu ke Jerman kemarin. Yeah she seems like very clever. Rasa nya tertampar sekali waktu tahu dia akan melanjutkan kuliah di UK alias United Kingdom. I so envy with her because now England is my waiting list country. Bukan tertampar karena iri atau sedih atas kesuksesannya, tapi meratapi nasib, Look at you Dina ! *self talking*

Aku sudah tau dan faham sekali perjuangan di balik mengejar beasiswa keluar negeri. Bisa dibilang perjuangan itu perlu kerja keras yang lebih dari 100% dalam hidup kita. And I am one of them who really persue the scholarship. Memutuskan untuk menjadi salah satu pejuang beasiswa berarti bahwa kita harus rela belajar yang lebih dari rata rata, berjuang mengurus aplikasi yang ribet dengan sabar dan harus rela menerima bertubi tubi kegagalan sebelum akhirnya kita mendapatkannya. See? it's not an easy way

Dan semua itu sungguh kembali pada kita. Life is full of choice. Selepas kuliah apa yang ingin kau lakukan? bekerja kah, kuliah lagi kah atau bahkan menikah. Semua pilihan ada ditangan. Dan sekarang aku berada didalam pilihan pilihan itu. Honestly, saya termasuk orang yang tidak begitu suka belajar dari buku *parah. That's why aku tidak begitu tertarik untuk melanjutkan kuliah strata dua. Akhirnya aku memilih untuk bekerja selepas kuliah dengan ekspektasi bahwa bekerja akan lebih mendekatkan ada pada real life. Real life dalam artian aku bisa mengaplikasikan apa yang selama ini aku dapat di bangku kuliah. Selain itu aku juga ingin membuat lebih lebar koneksi ku dengan dunia luar.

And now I was trap in my comfort zone. Comfort zone ini membuat aku menjadi manusia yang tidak berkembang. Kenapa? karena aku sudah bisa melakukan semua yang diperintahkan bahkan menguasai nya. Tapi untungnya aku sadar sekali, sangat sadar bahwa sekarang aku berada di area comfort zone. Jadi aku tak butuh waktu lama untuk segera menyusun kembali rencana rencana kedepan. Take a high risk of my life. Get out from my comfort zone and try something very new in my life

Apakah contoh terbaik comfort zone yang pernah aku alami? yaitu status sebagai mahasiswa. Aku bahkan menangis saat harus lulus dan diwisuda, aneh kan? Aku baru sadar kenapa aku menangis karena aku harus keluar dari comfort zone ku sebagai mahasiswa dan menjalani status baru as a job seeker. Ya. Being a job seeker not really good jika dibandingkan dengan mahasiswa. As a student kita bisa punya banyak waktu luang dan kesempatan mengikuti banyak hal diluar sana dengan tanggung jawab hanya untuk belajar. Tapi ketika sudah lulus kini tanggung jawab yang diemban semakin tinggi. Belum lagi kita diikat dengan ekspektasi masyarakat dan orang orang sekitar sebagai seorang sarjana. Huft

Saat sudah bekerja akan semakin sedikit waktu yang dimiliki untuk bermimpi. Tapi aku tak pernah kehabisan waktu untuk bermimpi. Hanya saja jalan yang ditempuh akan semakin sulit dan hanya orang orang yang berani mengambil resiko yang bisa sukses melewati semua itu. Kadang terlalu banyak ketakutan yang membunuh kita sendiri. Seperti jika tidak kerja di perusahaan A takut di cap jelek sama orang lain dan lain lain. Kita bahkan tak jarang mengubur idealisme saat berhadapan dengan gaji besar. Ya begitulah dunia kerja penuh dengan sikut sikutan dan pertaruhan idealisme.

Sekarang yang terpenting buat saya adalah membuat kedua nya berjalan beriringan. Bekerja dan bermimpi. Aku bekerja untuk meraih mimpi. Aku punya mimpi A oleh karena itu aku harus bekerja di B. Pasang target selalu dan jangka waktu secepat mungkin. Karena umur semakin bertambah maka kesempatan akan makin sedikit. Segera keluar dari no progress zone !

3 comments :

Berjuang ato Bertahan..?? mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Rila Mawwala mengatakan...

JLEB banget pek... --"

Paramadina mengatakan...

so jleb, for me to :(

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas