Challenge Yourself Every Single Day

Senin, 24 Juni 2013

ISWI 2013 : Workshop Day and Future Vision (Day 5)

Today was your turn guys,
Kalo dari kemarin acaranya lecturer sama grup discusion, maka hari ini giliran presentasi dari teman teman sendiri. Keren nih ISWI, memberikan ruang bagi peserta untuk bisa presentasi tentang apapun dalam sebuah diskusi panel. Ada banyak peserta yang presentasi dari berbagai negara, di papan pengumuman panitia juga dengan jelas memberikan informasi pemateri, tema yang di bahas dan lokasi.

Workshop Day by Junia Anindya #SaveSharks
Karena ada banyak sekali diskusi panel, maka saya memutuskan untuk mengikuti kelas teman Indonesia saya sendiri, namanya Junia Anindya alias Dea. Dea yang merupakan mahasiswi ITB ini membahas tentang pemburuan ikan hiu. Jujur ini adalah tema baru buat saya, tapi ternyata sangat menarik. Ada sekitar 5-7 audience yang mengikuti presentasi Dea. Wah bangga ya bisa presentasi dihadapan bule, dari Indonesia lagi. Jika merasa bahasa inggrisnya kurang bagus nggak usah berkecil hati, disini semuanya sama sama belajar sih menurutku. Aku juga merasa masih kurang dan banyak belajar bahasa inggris. Tapi mereka yang bahasa ibu nya adalah bahasa inggris mau memaklumi kita dan mengapresiasi kita yang mau belajar kok. Nah, presentasi seperti Dea ini yang bisa meningkatkan kepercayaan diri dalam cap cip cus berbahasa inggris. 

Selain Dea juga masih ada delegasi Indonesia yang presentasi hari ini yaitu Halim dan Koko. Proud of you all guys !


Dies Academicus Leture by Prof. Herbert Pietschmann
Well, aku tak terlalu faham dengan acara ini, yang pasti ada sebuah presentasi dari seorang guru besar dari Univeristas Teknologi Ilmenau ini. Dan dilanjutkan dengan minum sari apel dari kebun dekat Audimax. Sebelum ke kebun ada persembahan nyanyian dari sekelompok anak kecil tentang apel. Sepertinya apel disini memiliki filosofi yang sangat dalam. Selanjutnya seluruh peserta ISWI diperbolehkan mencoba sari apelnya dan ternyata enak sekali :O

fUture Vision (Campus & City)
Setelah dimanjakan dengan minum sari apel, saatnya berkeliling ke kampus untuk melihat pameran karya mahasiswa sini nih. Topik "Future" ini sangat sesuai dengan tema ISWI 2013. Saya sempatkan berkeliling dan saya terpesona dengan robot bernama SUSE ini. Robot ini adalah robot yang berfungsi sebagai tour guide yang mampu menunjukan ruangan bagi tamu yang datang. Dari layar yang terpasang tersebut tamu bisa memilih mau ditunjukan ruangan yang mana yang akan di tuju. Selanjutnya tamu tinggal mengikuti SUSE pergi ke termpat tersebut. Robot ini menurut saya sangat berguna untuk pariwisata sebagai tour guide. Karena selain bisa jalan sendiri dia juga mampu mengeluarkan suara.

The overall question raised by the exhibition is: What can we do today to live in a better tommorow?

to be continue ISWI Day 6

0 comments :

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas