Challenge Yourself Every Single Day

Senin, 24 Juni 2013

ISWI 2013 : Traveling Day to Erfurt (Day 6)

Thuringia Experience Day > ERFURT

Wihiyyy, I always wait for this day.
Hari ini judulnya adalah experience day alias jalan jalan. Ilmenau berada di wilayah Thuringen yang memiliki beberapa kota besar seperti Erfurt, Weimar dan Eisenach. Para peserta diperbolehkan memilih salah satu tujuan trip mereka hari ini. Dan saya memutuskan untuk memilih Erfurt, why? karena katanya dia adalah kota besar dan banyak tempat shopping. Ah sialnya tadi malam tidur kemaleman, padahal harus ngumpul di train station of Ilmenau jam 08.30 pagi. Alhasil saya kesiangan dan harus lari lari ke stasiun yang berjarak 1 km an ini. Tapi untunganya sampek sana belum ketinggalan, huft.

Bersama dengan rombongan yang lain kami menuju Erfurt dengan menggunakan bus. Perjalanan ternyata cukup lama sekitar 1 jam tapi sesampainya disana kami langsung girang. Soalnya cuaca lagi baik dan terik. Kami pun di bagi menjadi 4 kelompok kecil yang masing masing di dampingi 1 tour guide. Tour guide tersebut menjelaskan mengenai kota Erfurt dan menunjukkan bangunan bangunan bersejarah. Seperti gereja tua dan rumah rumah yang dibangun diatas sungai. Erfurt memang sangat cantik dan banyak wisatawan datang kemari.

Disepanjang jalan banyak terdapat cafe yang dipenuhi pengunjung untuk sekedar minum kopi atau es cream. Kebetulan di Erfurt aku jalan bersama dengan Rani, Halim, Arlette dan kami pun mampir makan di kedai Asia. Di kedai asia ini menjual nasi goreng dan mie goreng. Namun kami ingin memastikan bahwa tidak ada babi di dalamnya. Haha, tapi ternyata si penjual tidak bisa berbahasa inggris dan akhirnya Halim menggambar Babi di sebuah tisu. Kami pun semua tertawa, namun tetap saja sang penjual tak paham --"

Oia, Erfurt terkenal juga dengan kota shopping dan memang banyak gerai gerai brand ternama disana. Saya mah masuk ke gerai yang murah murah dan ada diskon aja. Lumayan dapet barang barang diskon, tapi sayangnya tetep aja Made in China. hahaa. Bapak tour guide juga menunjukkan pada kami rumah rumah yang berada di atas air. Maksudnya rumahnya dibangun diatas jembatan air dan sangat bagus serta kuat. Inilah salah satu keunikan kota Erfurt bagi wisatawan. Pokoknya kota ini cantik sekali deh :))

Dinner
Usai bercapek capek ria jalan jalan di Erfurt kini saatnya makan malam. Dan makan malam hari ini saya nobatkan sebagai makanan paling enak sepanjang ISWI. Risoles isi kentang, wortel+kacang polong dan sebuah potongan sejenis ayam atau kalkun yang dilumuri cream. Di hari hari sebelumnya lidah saya agak kurang cocok sama makanan sini karena semua selalu berasa saus tomat. Bagusnya ISWI dia juga memperkenalkan makanan lokal untuk semua peserta, nggak peduli suka atau nggak. Good :)

Short Film Night in Audimax

The ISWI Short Film Night presents us a handpicked selection of international short films. The film realy make us laugh, cry, wonder and dream. And of course the film make us always thinking, "What's the meaning?"

*Ah, sayang sekali pas acara ini aku gak ada stock fotonya.