Challenge Yourself Every Single Day

Senin, 24 Juni 2013

ISWI 2013 : Ilmenau City Festival (Day 7)

Group Work (Final Discussion)
Hari ini persiapan terakhir masing masing grup untuk presentasi besok. Wah tak terasa besok sudah hari terakhir aja ya :(. Teman teman ku di kelompok media asik asik. Mereka berasal dari berbagai negara dan latar belakang. Ada yang masih bachelor ada yang sudah master. Ada yang kerja di media juga seperti tv atau koran, keren dah. Dari grup ini saya juga jadi bisa tahu mengenai kondisi media sosial di berbagai negara. Misalnya di Sri Langka yang punya kasus mirip di Indonesia. Yaitu penculikan yang disebabkan berkenalan dengan orang nggak jelas di Facebook. Di antara teman teman ku ini ada beberapa orang yang sangat vokal dalam mengeluarkan pendapatnya, dan aku belajar banyak dari dia. Ada juga yang pendiam tapi jago nyanyi. Ah sayangnya aku agak susah ingat nama orang, jadinya inget wajahnya lupa namanya.

Oia foto diatas adalah foto usai kami syuting vidio untuk final presentation. Disetiap grup memiliki dua group leader yang berasal dari panitia ISWI. Group leader semacam ketua grup yang mengkoordinasi jalannya diskusi dan kegiatan dari setiap grup. Group leader ku kebetulan cewek cewek dan mereka berdua lucu sekali. Di sela sela diskusi mereka selalu menyegarkan kami dengan berbagai Game. Dan yang paling sering kami mainkan adalah Game Mule-Mule. Game ini mengharuskan kita berjoget Mule-Mule dengan kedua tangan di pinggan dan digoyangkan. Kemudian group leader meneriakkan satu angka dan mengharuskan kami berkelompok sesuai dengan angka tersebut.
 Walaupun masih beberapa hari, namun kami juga cepat akrab satu sama lain.


Ilmenau City Festival
Photo from Flickr/ ISWI 2013
Malam harinya ada Ilmenau City Festival lho. Ini semacam pasar malam lah kalo di Indonesia. Ada live music performance dan pedagang kaki lima. Serta tak lupa Bir ! Hawanya memang sedang di dingin sih, cocok kalo minum bir kali ya. hehe. Oia karena hari ini acara ISWI lumayan longgar jadi delegasi Indonesia diundang sama anak anak PPI Ilmenau buat party nih. Wah, anak ISWI pada kangen nasi sama sambel. Kami diundang di rumah tante Ana, orang Indonesia yang menikah dengan orang Jerman dan sekarang tinggal tak jauh dari lokasi ISWI. Senang sekali disana kami bakar bakar daging alias sate. Tante Ana menyulap kebun belakang rumahnya buat party kami. Beliau juga memasakkan nasi buat kami semuaa. Ditambah dengan mbakar sosis serta paha ayam. Wiih, pada lahap semua nih anak ISWI makannya. Bener bener kangen nasi dan sambel. Alhasil kami semua melewatkan Dinner yang sudah disediakan oleh panitia demi party di rumah tante Ana. Terima Kasih kakak kakak PPI yang super baik, mereka sangat kocak dan friendly sama kita semua :)
Mbak mbak dan mas yg berbaik hati bantu anak ISWI Indo di Ilmenau
to be continue ISWI Day 8

0 comments :

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas