Challenge Yourself Every Single Day

Kamis, 20 Juni 2013

ISWI 2013 : Group work get start (Day 3)

Group work, Group work, Group work ! 
Ini dia inti dari ISWI. Banyak teman saya yang bertanya tanya, sebenarnya apa yang dibahas dalam ISWI? Nah ini dia jawabannya. Berbeda dengan kegiatan internasional yang melibatkan mahasiswa pada umumnya. ISWI jauh dari kesan formal dan membahas lebih dari 20 tema berbeda. Disinilah keunikan ISWI dimana para pesertanya dibebaskan untuk memilih Grup sesuai minatnya. Dan tema tema Grup juga dibentuk dengan tema yang sangat spesifik. Misalnya Environment, Dance, Design, Media dan masih banyak lagi. Jadi di ISWI para peserta mampu mengembangkan dan berinovasi dari dalam tema tema tersebut.

Group work, Media Group !
Saya sendiri sejak awal sudah memilih Grup Media dalam ISWI. Why? Karena pertama saya sangat tertarik pada media, kedua media sangat sesuai dengan jurusan dan skripsi saya, ketiga saya ingin mendengar dan melihat secara langsung perspektif media dari berbagai negara. Hari ketiga para peserta berkumpul bersama grup nya masing masing dan membahas isu yang disepakati. Saat itu grup media membahas tentang social media yang sedang trend saat ini. Kami semua berjumlah sekitar 20 orang dan dipecah menjadi 2 kelompok untuk berdiskusi. Kami bebas bicara dan menulis apa saja tentang social media. Dan jadilah seperti yang terlihat di foto. Di kertas tersebut kami menuliskan dampak negatif dan postif dari social media. Selain itu kami juga menguraikan karakteristik, advantages dan masih banyak lagi.

Grup kami berjalan sangat seru, diskusi terus mengalir dengan perspektif dari berbagai negara. Ada yang menceritakan bagaimana social media berperan dalam gerakan gerakan pembebasan dan demokrasi. Namun satu hal yang sama dalam setiap negara adalah adanya dampak addicted terhadap penggunaan social media. Istilahnya di Indonesia adalah autis atau anti sosial. Saat kita bertemu dengan teman lama, eh dia malah sibuk sama hp nya, sibuk cari colokan listrik atau wifi. 

(Private) Lunch 

Selama ISWI makan siang alias Lunch selalu disediakan oleh panitia. Makan siang yang mereka sediakan adalah roti vegan/non vegan yang rasanya kurang cocok dengan saya. Oleh karena itu di hari ketiga ini saya, halim dan puteri mencari makan siang sendiri di luar. Katanya sih ada kebab enak di tengah kota, namanya Ali Baba. Kebab menjadi makanan alternatif pilihan disini, karena rasanya lumayan cocok sama lidah asia. Tapi dengan porsi yang super besar aku selalu tidak bisa menghabiskannya sendirian, haha. Oia kami juga selalu bawa saos ABC andalan lho.

Festival of Colours
picture from Flickr/ISWI
Ini lagi nih kerennya ISWI. Gak cuman diskusi diskusi tapi juga acara keren semacam Holy Festival atau Festival of Colour. Festival ini semacam festival di India yang acaranya lempar lemparan kapur warna warni. Para peserta memakai baju warna putih dan setiap orang dapat jatah serbuk kapur warna warni. Masih tetep di udara yang sangat dingin dan outdoor, namun keceriaan festival of colour ini tak pudar. Ditambah dengan hentakan live music yang ajeb ajeb deh pokoknya. Berani kotor itu baik :)

to be continue ISWI Day 4

0 comments :

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas