Challenge Yourself Every Single Day

Rabu, 13 Maret 2013

Grow and glow with UKM Penalaran Unair

Istilah mahasiswa kupu kupu nampaknya tak lagi populer. Sudah saatnya kupu kupu tersebut bermetamorfosis menjadi sesuatu yang lebih garang. Arrrrggghhhhhh.....

Berorganisasi dillahirkan satu paket dengan siswa, jadi apa artinya mahasiswa tanpa organisasi. Hal ini benar benar saya rasakan ketika membuat curriculum vitae atau portofolio selama kuliah. Sudah kemana saja kamu? sudah ngapain saja kamu? jangan biarkan kolom kolom itu kosong melompong ya. What about me?  Sejak semester satu saya bergabung kedalam UKM Penalaran Unair. Kenapa? karena menurut saya UKM ini yang paling cucok dengan minat saya. Sejalan dengan hobi dan juga menunjang kegiatan akademis di kampus, misalnya membuat PKM. Ada banyak hal yang saya temukan selama menjadi anggota UKM Penalaran dan yang terpenting adalah rasa kekeluargaannya. Kami semua berasa keluarga dan saudara, satu sama lain saling care.


Hari ini sempat melihat lihat kilas balik selama di UKM Penalaran, mulai dari diklat, studi banding, temu UKM se jatim hingga display UKM. Saya mengenal banyak kakak kelas yang menginspirasi, yang sabar membantu mengajarkan membuat PKM. hahaha, selama ini saya beberapa kali mengirimkan PKM ke dikti, tapi baru 1 yang lolos di danai. Alhamdulilah. Ya walaupun tidak sampai Pimnas tapi pengalaman presentasi hasil PKM masih terus saya ingat.


Saya pernah menjabat sebagai anggota departemen kewirausahaan dan media jurnalistik. Ditahun kedua saya bertanggung jawab melaksanakan program kerja Kunjungan Media. Sepertinya pas sekali dengan minat saya, dan alhamdulilah sukses membawa anggota penalaran ke LKBN Antara dan Beritajatim.com. Bagi yang belum mengenal UKM ini, sebenarnya UKM ini mewadahi minat mahasiswa dibidang tulis menulis, karya ilmiah, dan kegiatan kegiatan penalaran lainnya. Tapi jangan dikira kami terdiri dari orang orang yang serius, kesan itu justru tak akan ditemui disini. Keuntungan lain ikut UKM ini adalah ada bimbingan dari kakak senior tentang kegiatan bergengsi Pimnas. Mereka sudah lama malang melintang dan  kami beberapa kali juga berhasil mengirimkan delegasi Pimnas tingkat nasional. Kami juga menggelar pelatihan public speaking, seminar motivasi, jurnalistik dasar, fotografi hingga menjadi forum temu UKM Penalaran yang ada di Indonesia.


Tahun ini yang angkatan 2009 sudah waktunya pensiun. Bulan ini kami diundang untuk membimbing adik adik generasi selanjutnya untuk pembuatan program kerja 2013 hingga beberapa tahun kedepan. Senang rasanya bisa saling berbagi pengalaman bersama mereka. Semoga tahun tahun kedepan makin banyak prestasi dan mengharumkan nama Unair. Sukses terus untuk UKM Penalaran ku :)

4 comments :

Annisa Pratiwi mengatakan...

sukses buat UKM nya mbak :DD

salam kenal dari jember :333


fight-forfuture.blogspot.com

corat coret mengatakan...

enak ya yang punya UKM ^_^

Paramadina mengatakan...

@annisa:
halo salam kenal annisa, blogmu keren :)

@lukman: emang ndek kampus mu gak onok?

corat coret mengatakan...

ada dong mbak -_-
udah ga ikutn UKM sih soalnya

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas