Challenge Yourself Every Single Day

Rabu, 16 Januari 2013

Realize how much they care

 Sidang Skripsi
cry

friends
three and a half years. Finish

Good night everyone. 
It almost one week after my Sidang Skripsi in last wednesday. 

Banyak hal menuju di fase ini. Mulai dari kalut, dredeg, migrain hingga sakit jiwa. Fase itu bernama skripsi. Hingga saat ini saya bukan termasuk orang yang kebanyakan mengeluhkan tentang skripsi. Why? karena menurut saya, skripsi hanyalah sebuah mata kuliah dengan 6 SKS. That's it ! 

Saya memulai mengerjakannya sejak semester 5 yaitu saat mata kuliah Riset Komunikasi. Dilanjutkan dengan mengambil mata kuliah Proposal di semester 6. Tak diduga di semester 7 saya berhasil menyelesaikannya. Padahal sejak awal saya tidak mentargetkan untuk selesai dalam waktu 1 semester, sungguhan ! Tapi karena dorongan dari dosen pembimbing yang super baik dan super care dengan saya, alhasil pada tanggal 21 Desember 2012 saya berani mengajukan surat permohonan maju sidang.

Karena itu bulan Desember hingga Januari menjadi stressor yang luar biasa buat saya. Di detik detik terakhir pengumpulan skripsi anak dari dosen saya harus opname di Gresik. Sementara sudah H-1 sebelum pengumpulan skripsi dan skripsi saya belum di baca untuk terakhir kali nya oleh beliau. hahaha, akhirnya saya dan ketiga teman saya rela naik sepeda motor ke Gresik untuk menemui beliau. Walaupun sudah ketemu tetap tidak bisa bimbingan dengan maksimal karena sang anak rewel sekali. Ya sudah, beberapa Bab di skripsi saya pasrahkan pada Tuhan saja karena belum sempat di baca beliau. 

Hingga tiba detik detik menjelang sidang skripsi, saya panas dingin. Karena seminggu sebelumnya sudah baca baca ulang untuk belajar dan ternyata masih belepotan disana sini. Tapi alhamdulilah, saat sidang skripsi saya tidak ditanya macam macam kecuali metode penelitian saya. That's a good news ! *senyum senyum*. Tapi semua berubah saat diumumkan bahwa nilai skripsi saya adalah Nilai Tunda. Langsung nangis ditempat :'(

But I always stay positif. Nilai tunda tak selama nya berarti negatif kan menurut saya. Walaupun diantara 50an mahasiswa komunikasi yang sidang bulan ini hanya ada tiga orang yang dapat nilai tunda dan salah satunya adalah saya, saya santai saja. Hahaha, tapi teman teman saya yang sejak awal menunggu proses sidang saya malah nangis. Jadilah saya ikutan nangis. Nangis karena alasan yang campur aduk, nangis karena sidangnya sudah selesai, nangis karena sudah lulus, nangis karena banyak banget temen temen yang ikutan meluk saya, dan yang terakhir adalah nangis karena nilai saya masih di gantung. 

But finnaly i got it, my S.Ikom. Alhamdulilah terima kasih tuhan, saya yakin ini adalah salah satu rencana mu.


Di balik sebuah paper ilmiah bernama Skripsi, ternyata ia menyimpan banyak drama. Drama itu mengantarkan saya kepada proses pendewasaan diri. Rodok lebay sih, tapi memang iya, hahaha. Jelang sidang skripsi saya sadar betapa banyak orang yang ternyata peduli dengan aku. Mereka adalah teman teman disekililing ku. Mereka dengan sabar saling mensupport dan menguatkan satu sama lain. Bahkan setelah selesai sidang banyak sekali ucapan selamat yang saya terima. Itu yang bikin nangis.

Ah, tapi perjalanan belum selesai. Saya masih harus merevisi skripsi saya supaya nilai saya segera turun. Thanks to everyone, untuk lebih jelasnya nanti nama kalian akan saya sebutkan di lembar persembahan kok :))

7 comments :

Berjuang ato Bertahan..?? mengatakan...

"Di balik sebuah paper ilmiah bernama Skripsi, ternyata ia menyimpan banyak drama."

drama percintaan juga boleh lah.. hha
congratulations kakak.. semoga ilmu yg km dapat selama ini bisa bermanfaat buat orang lain..

kapan traktiran..?? :D

Paramadina mengatakan...

eh mbog, jeneng akun mu alay --"

Kalo drama percintaan cuman ada di sinetron, plisss. But, thanks anyway kakak rila, semoga aku bisa bermanfaat buat nusa dan bangsa *abooot*

Traktirannya kalo satu lagi target ku goal yaa, doakaan :))

corat coret mengatakan...

*standing applause*
plok plok plok plok plok plok plok plok.......
:D

paramadina yuni mengatakan...

ciyeee Lukman ganti rek foto bloge, salut !

G. Regina Levitt mengatakan...

CIE DINA XD
Aku belum nulis ni, msh males buka blog. kwokwokwok.. asline aku waleh ndelok raine leptop. buakakak xD
selamat yo din :3

Paramadina mengatakan...

gitaaa : podo ce, rasane kudu ndelok Larva mben dinoo *guwak laptop*

corat coret mengatakan...

yee.. blognya juga lo :D

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas