Challenge Yourself Every Single Day

Selasa, 04 Desember 2012

L.A Lights Concert : MLTR !


I'm not an actor I'm not a star
and I don't even have my own car
But I'm hoping so much you'll stay
that you will love me anyway
The Actor, MLTR


Hello you !

Langsung saja, pada tulisan saya kali ini mau sedikit share tentang pengalaman pertama saya meliput konser band luar negeri. As you know, sekarang saya sudah tidak menjadi reporter di media online saya yang dulu. Tapi saat tahu MLTR akan ada konser di Surabaya, saya menawarkan diri untuk 'membantu' ngeliput atas nama media saya yang dulu *alibi*. hahaha

Alhamdulilah redaktur saya baik, baik banget dan mempersilahkan saya untuk ngeliput. Yaaa, walau tak berbekal ID Press lagi, tapi bondo nekat saja. Beruntung pihak penyelenggara tidak memberikan persyaratan yang mbulet pada media yang mau datang meliput. Hanya dengan undangan dari kantor, saya pun berhasil mendapatkan 1 tiket masuk atas nama Media. okesip !

Oia, siapa yang nggak kenal MLTR? Cuplikan lyrics diatas adalah salah satu lagu hits band asal Denmark ini. Menurut saya lagu lagu MLTR sangat an everlasting, enak di dengar walaupun sudah jadul. Sehari sebelum konser diadakan, pihak promotor menggelar jumpa pers di Cafe Gramedia Expo. Rasanya seneng banget bisa ketemu temen temen wartawan lain. Secara uda lama banget aku nggak ngeliput yang beginian, jadi jarang ketemu mereka lagi. Dan ternyata mereka masih ingat sama aku juga, hha

Jujur, selama menikmati lagu lagu MLTR aku nggak pernah tahu wujud personelnya. Ya baru jumpa pers kemarin ketemu dan ternyata not bad. Walau sudah bapak bapak menjelang tua namun masih oke dan kece. Mereka adalah Jascha Ritcher, Mikkel Lents dan Kare Wanscher.


Tidak banyak yang istimewa saat bertemu mereka bertiga selain lagu lagunya. Mereka sendiri mengaku menikmati perjalanan tour konsernya ke tiga kota dengan mengendarai Bus dan mencoba beberapa makanan khas Indonesia, seperti nasi goreng *melok melok Obama*.

4 Desember 2012

Konser berlangsung pada pukul 20.00 WIB. Tiket pers di tukar jam 5 sore, jadilah aku dan satu temenku lama sekali menunggu dari jam 5 sampek jam 8 malam. Hoamm. Tapi semua rasa kesal dan capek langsung hilang saat MLTR mulai memainkan musiknya. Wiiih, mrinding. Biasanya cuman denger aja sekarang lihat secara langsung. Para jurnalis hanya diperbolehkan masuk di Festival A. Itu sudah lumayan banget dari pada penonton yang harus bayar 500.000 ribu dan berada di festival B. How lucky I am ! Pas lagu kedua 'Sleeping Child' dinyanyikan, secara serentak seluruh penonton ikut bernyanyi. Jelas dong, lagu ini siapa aja yang denger pasti tahu.



Nih, saya pamerin foto fotonya ya. Cuman sedikit foto yang bisa diambil, karena memang proses peliputan untuk jurnalis foto dan kamera sedikit dibatasi. Ini adalah kali kedua saya meliput konser, yang pertama adalah Kahitna dan kedua MLTR. Alhamdulilah selalu kebetulan band band yang memang aku sukai. Teman ku si Tsabita yang juga ngefans sama MLTR kemarin bilang, "In that case, becoming journalist is superduper cool".

Yup. Bener. 'but just in this case', hha. Bisa dibilang ini ganjaran atau hiburan setelah berpanas panas di lapangan. Jurnalis punya fasilitas untuk meliput secara gratis, alias gak usah bayar. Tapi selebihnya sama aja, kudu kerja bikin berita. Intinya nggak rugi banget nonton konser nya kemarin. Bravo MLTR !

Mau lihat tulisan saya? check this.
Pengen tahu lagunya? Klik this

7 comments :

coratcoret mengatakan...

wow...

Paramadina mengatakan...

wow juga --"

coratcoret mengatakan...

hahaha
ancene crita samean 'wow' lo mbak :D

Isna Astarini mengatakan...

aaaaa... envy... pas MLTR konser di jogja kemaren gk sempet liaat.. :'(

Paramadina mengatakan...

@lukman :
lain kali khusus buat km kalo komen min 5 kalimat, 1 paragraf. yo.

@Isna :
ah, bagus banget na, walaupun uda opa opa sih, haha

avezahra mengatakan...

asiiiik jam terbang makin oke. kapan2 aku ajakin yang beginian dong mbak, biar tau kerennya jurnalisme hahai :D

Paramadina mengatakan...

@avezahra :
sip, jurnalis perang yo?

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas