Challenge Yourself Every Single Day

Senin, 31 Desember 2012

2013. Lets make some noise


2013. Keep on running

Sebenarnya malas sekali mereview perjalanan hidup 2012 dan resolusi 2013. Simple, karena masih banyak yang belum aku capai ditahun 2012.

[Januari] 2012 diawali dengan perjalanan semester 5 yang menjadi puncak stressor selama kuliah. Alasannya karena di semester itu banyak mata kuliah yang harus diambil dan semuanya menyita waktu. Alhasil, nilai saya terjun bebas, IP jatuh. Disisi lain aku mendapatkan banyak pengalaman dari kerja di media online suarakawan.com. Benar benar tak terasa, aku udah kerja disana hampir 6 bulan dan Februari aku jadikan sebagai magangku (sekalian, hehe). Sedikit sulit menuliskan kembali memori memori ngeliput berita di lapangan dulu, karena feel pressure nya uda nggak kerasa sekarang *gaya*, tapi beruntung aku sempat menuliskannya di Journalis On Duty part 1 -3.

[Februari] Lalu awal tahun tetap dilanjutkan dengan euforia menjadi seorang jurnalis yang bisa nonton konser Kahitna, live, gratis --". Saat ini pula aku berkesempatan untuk jalan jalan setelah sekian lama vakum bersenang senang dengan alam. Dan destinasi tujuan saya adalah Pulau Sempu yang ada di Malang. Disana berbanyak sekali dan bertemu dengan teman teman baru. Nice :)

[Maret] alhamdulilah magang saya selesai dan itu berarti saya bisa menyelesaikan sidang magang di semester 5. Di bulan Maret ini saya ingat betul mencoba apply menjadi penulis disalah satu majalah anak SMA ngetop di Surabaya. Ceritanya dia lagi buka lowongan karena mantan penulisnya sudah resign. Dan alhamdulilah saya sampai tahap wawancara. Tapi sayang, setelah wawancara tidak ada kabar baik lagi. Itu artinya saya gagal. Padahal saya ingin sekali bisa bergabung di majalah ini, tapi setelah saya pikir pikir tulisan saya sepertinya belum cocok menurut mereka.

Di bulan Maret saya juga mencoba peruntungan dengan apply PCMI Jatim. Tepatnya tanggal 27 Maret aplikasi untuk exchange keluar negeri yang disponsori oleh Dispora ini saya kumpulkan. Walaupun ini tahun pertama saya mencoba apply, tapi lolos sampai tahap tes tulis. Selanjutnya, Gagal, again. Oia, di bulan Maret ini saya sangat bersyukur juga, karena bisa membelikan ponsel untuk ibu dan bapak saya. Ya, walaupun masih patungan sama mas ku sih. Tapi itu semua kami persembahkan dari uang hasil jerih payah kami sendiri. Alhamdulilah mereka senang sekali.

[April] Easy come easy go. Bulan ini saya resign dari tempat kerja, alasannya sangat klasik yaitu Skripsi. Semester 6 ini saya memang ingin fokus ke proposal supaya skripsinya bisa matang. Di bulan ini juga saya apply beasiswa Astra 1st. Beasiswa yang saya incar sebagai ganti dari beasiswa lain yang gagal saya dapatkan. Apply beasiswa ini memberikan aku pelajaran tentang mengisi form/ formulir in english dan kompleks. Alhamdulilahnya lagi, saya mulai mendapatkan kerja parttime di majalah bulanan milik pemerintah, tentu saja kesempatan ini tidak saya sia siakan.

[Mei] Bulan paling mendebarkan, karena saat nya saya seminar proposal. Waktu presentasi kata sang dosen tidak faham dengan penelitian saya. Alamakkkk :'(. Disisi lain, beasiswa Astra 1st ku lolos ditahap tes tulis tapi selanjutnya Gagal lagi. Setelah Astra gagal, saya dapat juara 1 lomba karya tulis mahasiswa. Terobati sudah, hehe.

[Juni - Juli - Agustus] Aku ulang tahun. Aku KKN di Jabon Sidoarjo selama satu bulan plus diselingi dengan puasaan. Bulan ini juga aku apply beasiswa ke jepang Kizuna Project. Beasiswa ini mengharuskan aku untuk tes kesehatan yang cukup rumit, dengan waktu hanya 3 hari aku nekad untuk mendaftar. Tapi ternyata Gagal, again.

[September - Oktober] Awal bulan dapat kejutan, tulisanku berhasil jadi juara 3. Alhamdulilah. Bulan ini juga aku masuk semester 7. Sudah cukup tua yang ternyata, dan itu adalah saatnya mengerjakan skripsi. Akhir akhir tahun ini aku mulai aktif cari lomba, apa aja diikuti. Walaupun sampai sekarang belum ada yang menang. Demikian juga dengan beasiswa. Bulan Oktober aku daftar beasiswa exchange SUSI dengan tema Religius and Pluralism, dan Gagal, again. Beragam lomba blog aku ikuti, gagal, again.

[Desember] too much i have to say here :|

Demikian timeline saya selama 2012. See. Tidak banyak yang istimewa kan? catatan kegagalan menjadi pelajaran bagi saya selama 2012. Untuk bulan Desember menjadi bulan penutup tahun yang sangat menyedihkan. Karena turning point kehidupan saya ada disana, will be back very soon for my December story. haha...

ayo, 2013 jangan anteng anteng aja. Lets make some noise. bye bye 2012. 

0 comments :

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas