Challenge Yourself Every Single Day

Sabtu, 01 September 2012

Make a plan, Believe, Productive !

I do know what to say. But alhamdulilah

Tepat tanggal 1 september 2012 lomba essay Pertaminaku diumumkan. Waw, dari dulu yang namanya menunggu pengumuman lomba memang jadi moment yang paling menegangkan buat aku. Tapi kali ini lebih spesial, karena beberapa hari sebelumnya pihak panitia uda telpon aku. Ngabari kalo tulisanku masuk sebagai finalis pemenang. 

Sebenarnya aku gak ada rencana sama sekali buat ikut lomba ini. Karena memang aku dapat info yang begitu mendadak dan saat itu aku sedang fokus mengerjakan lomba menulis yang lain. Lomba karya tulis ilmiah empat pilar kebangsaan yang minimal kudu 20 halaman. Dengan deadline yang sama sama mepet dan aku msh dapat 6 halaman. Finnaly, i quit ! aku menyerah garap 20 halaman ini dan beralih pandang ke lomba essay pertamina.

This !
Syaratnya 7000 kata minimal. Ah, bikin 1000 kata kan gpp ya berarti daripada bikin 20 halaman, batinku. Tema yang ditentukan adalah “What you say about Pertamax”. Hemm, seumur umur aku gak pernah pakek Pertamax. Akhirnya aku tanya tanya ke temenku seluk beluk pertamax dan satu hal yang saya fahami, Pertamax lebih mahal ! Berangkat dari situ, akhirnya aku bikin lead awal tentang perbandingan harga bahan bakar minyak di dunia. Dengan sedikit basa basi di awal dan memaparkan beberapa data jadilah sebuah essay 1002 kata di ms word ku.

Deadlinenya tanggal 16 Agustus 2012 jam 12.00 dan essay ku baru selesai tanggal 15 Agustus 2012 jam 22.00 WIB. Rasanya kejar kejaran deadline. Soalnya salah satu syaratnya yaitu tulisan harus dimuat di media massa apapun. Dan parahnya tgl 15 itu pulsa modemku habis, akhirnya aku minta tolong ke temenku Riza Roidila buat publish tulisanku di Kompasiana.com  Alhamdulilah akhirnya tulisan berhasil dipublish di media dan tinggal di kirim email besok pagi.

******

Atrium Tunjungan Plaza, 1 September 2012

Announcement day. Berbarengan dengan event Pertamina Day yang diadakan di Tunjungan Plaza Surabaya. Seluruh finalis yang kemarin di telpon suruh hadir, dan ternyata nama ku disebut sebagai juara ke tiga. Alhamdulilah, saya dapat Laptop HP berkat Pertamax. Doa saya simple saja beberapa hari ini. Berikan yang terbaik, kalo iya dekatkan ya Allah :)

Congratulation ! *thanks to mas mirza*

Saya persembahkan Laptop ini buat Bapak :)
Awal yang baik di semester 7, semoga seterusnya bisa sukses teruss dan motivasi untuk tidak berhenti menulis. Menurut saya, peluang sangat banyak di hadapan kita. Sekarang udah ada internet, tinggal search aja lomba lomba yang available di dunia maya. Banyak bangett, tinggal pilih mana yang sesuai dengan minat kita. Emang kalo mau beruntung dan punya banyak pengalaman kudu aktif mencari dan jemput bola. Apalagi kebanyakan lomba memang disediakan buat Mahasiswa. Yang penting don't give up cari peluang. Ayo mumpung masih mahasiswa. Make a plan, Believe, Productive !
Believe me, Being young is a privilege

want to read my essay :  http://ekonomi.kompasiana.com/bisnis/2012/08/16/pertamax-solusi-paling-tepat/

10 comments :

Diest mengatakan...

Assalamualaikum...
Aku orang yg di sebelah kiri mbak dina waktu penerimaan hadiah juara writing competition pertamina kmaren...salken..

bdw..Congratz yah...dapet netbook keren..

Teruslah berkarya...

coratcoret mengatakan...

sugoiii... omedetoo nee-chan
(y)

Paramadina mengatakan...

@ lukman :
in bahasa please :D

@ Diest :
wah mas nya yg juara 4 ya, congrats juga ya. kmrn karya nya di publish dimana?

coratcoret mengatakan...

hahaha..
waah gak kaya yg di anime2 dong q ntar mbak
:D

Paramadina mengatakan...

@ lukman :
artinya apa mannn? sumpah, aku cuman tahu yang bagian '(y)' nya doang. hahaha

coratcoret mengatakan...

hahahaha "kereen.. selamat kakak"
gtu mbak
:D

Diest mengatakan...

@Dina : cuma di social media sama pesbuk doang kok...cz mepet banget selesai nulis hampir tengah malem mnjelang deadline..ga smpet kirim k media massa..
Kepikiran jg..diterima apa ga yah karyaku..ah..nothing to lose deh...akhirnya submit..hehe..
Alhamdulillah..

Bdw..aku jd dapet pengetahuan baru nieh dari fakta2 pertamax dr tulisan km di kompasiana....:)

Paramadina mengatakan...

@Diest :
social media nya apa mas? sama aku juga nulis mepet deadline. tulisanmu bagus juga kok. lewat lomba ini aku jg jd tau apa apa aja ttng pertamax. sebelumnya g pernah pakek sama sekali.
km semester brp?

Nabila mengatakan...

Congratulations kakak Dinooo..
Keep writing and stay amazing ;)

Paramadina mengatakan...

@ nabila :
thanks dear :*
you too

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas