Challenge Yourself Every Single Day

Kamis, 05 Juli 2012

Photograpy is FUN

Cover Foto by. Thea
Menekuni dunia fotografi memang bukan cita cita, tapi hanya sekedar hobi yang ternyata menyenangkan juga. Berbekal kamera SLR Nikon, saya mencoba mengasah kemampuan fotografi khususnya fotografi jurnalistik. Berbeda dengan fotografi biasa, di dalam fotografi jurnalistik kualitas foto menjadi nomer dua. Nomer satu adalah nilai berita dari suatu foto. Foto diatas adalah salah satu tugas mata kuliah fotografi jurnalistik untuk membuat satu majalah mengenai kesenian Jawa Timur. Majalah ini kami kerjakan berlima selama kurang lebih 2 minggu. Benar benar tugas yang melelahkan, but that was Fun !

Our back cover
Itu untuk tugas UTS, lain lagi dengan tugas UAS. Kami mengadakan PKL ke Jogjakarta tanggal 15 Juni 2012 kemarin. Tugasnya masih sama untuk hunting foto, tapi kali ini individu dengan format layout koran. And this the result,

*journalis, photograper, layouter*
Lewat tugas ini aku jadi belajar melayout sebuah surat kabar yang ternyata lumayan susah. Dibantu dengan kakak pembimbing bernama 'Mbak Trias' jadilah sebuah layoutan yg menurut saya bagus. Semoga dapat nilai bagus juga, amin. Fotografi selalu menyenangkan buat aku. Karena kita bisa bertemu banyak pengetahuan baru disekitar kita dan kepekaan yang harus selalu diasah. Itu semua untuk menciptakan sebuah foto yang bisa bercerita :)

Happy holiday, Folks !

2 comments :

Hilmia Wardani mengatakan...

wkwkkw hebaatt. bisa nggabungin jurnalis foto n layout sekaligus. Tp korane mahal bgt, 3 ecu cuman dpt 1 halaman

Paramadina mengatakan...

thank you Mia wardani :)

Itu bikin sehalaman depan aja sampek 2 hari lho mi, hihihi.

Gimana mi menurut mu hasilnya? layak jual gak. master piece iki, mangkane 3 ecu sak lembar.

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas