Challenge Yourself Every Single Day

Sabtu, 07 Januari 2012

2012 - Buka Mata Hati Telinga

Bicara resolusi memang tidak ada habisnya, terlebih sekarang tahun 2012. Semua serba cepat dan modern, jelas dong kita juga kudu terus maju. Di awal tahun 2012 ini aku sudah bikin banyak resolusi, yang jelas resolusi 2011 yang belum terwujud tetap masuk di list resolusi 2012.

Salah satu yang ingin aku capai adalah lebih perduli kepada anak anak jalanan. Ya, kondisi ekonomi dan keluarga yang tidak kondusif membuat mereka susah untuk belajar. Jangankan untuk belajar untuk makan saja sudah susah, tapi aku yakin pendidikan tetap menjadi nomer satu.

 Beberapa hari ini aku terlibat dalam pengajaran suatu organisasi sosial kepada anak anak jalanan. Disana aku bisa lihat secara langsung bagaimana kondisi mereka yang sangat memprihatinkan. 

Nah, aku ingin sekali memperkenalkan mereka dengan Internet. Aku yakin mereka akan sangat antusias, karena selama ini mereka masih menganggap mewah barang barang elektronik seperti Laptop dan Hp. 

Aku ingin memberitahu mereka, bagaimana keindahan alam pulau Kalimantan. Bagaimana kaya nya negara mereka dengan hamparan lautan yang indah serta bagaimana mereka bisa berbicara langsung dengan presiden.

Mungkin hal hal diatas akan sangat susah mereka lakukan tanpa adanya internet. Mereka harus tahu bagaimana sekarang teknologi banyak membantu kehidupan manusia. Dengan demikian makin banyak anak jalanan yang tahu bahwa masa depan mereka masih panjang.

Ah, sudah tidak sabar melihat bagaimana reaksi mereka nanti.

2 comments :

soFva ZahaRa mengatakan...

kerenn !!!

Nabila's mengatakan...

mbak dina selalu tidak pernah diam.bergerak dinamis.loncat sana sini :)

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas