Challenge Yourself Every Single Day

Selasa, 08 November 2011

ITP Test ---> Road to IELSP Cohort X

Dua bulan yang lalu....
Menindaklanjuti rencana untuk bisa melancong belajar ke luar negeri, saya putuskan untuk ikut daftar beasiswa IELSP Cohort X. Dengan niat dan tekat yang besar saya mulai mengurus administrasi yang ternyata lumayan ribet. Ada banyak kendala yang saya buat sendiri dalam proses apply beasiswa ini. Pertama, karena saya dari awal belum yakin mau ikut apa nggak. Kedua, tes TOEFL ITP yang harganya sekitar 300 ribu bikin saya pikir pikir dua kali.
Sebulan yang lalu
Sibuk persiapan buat UTS. Masyaallah tugas kuliah ini kayak lahar dingin Semeru, meluncur tak terbendung. Apply beasiswa tak terpikirkan. Padahal untuk tes TOEFL ITP pendaftaranya udah mulai ditutup.
H-dua minggu deadline
Ketika pikiran sudah mulai longgar, aku teringat kembali deadline yg tinggal dua minggu lagi. Aku mulai panik cari tempat buat tes TOEFL ITP karena dari 4 tempat tes nya tiga sadah ditutup. Harapannya tinggal NESO-UBAYA. Setelah mencari beberapa informasi mengenai pendaftaran, lokasi, biaya dan deadline aku pun memutuskan untuk ikut tes disini saja. Dengan mengajak salah seorang temanku yang juga telat tes ITP.
H-5 Hari Tes ITP
Perjuangan cukup panjang untuk bisa ke Ubaya. Karena NESO tidak terima uang 'kes' dan harus transfer, jadi untuk make sure aja kami ke NESO dulu buat tanya langsung soalnya kmrn cuman by phone aja. Huft....setibanya di Ubaya kami langsung menanyakan ke beberapa warga dan mahasiswa sekitar dimana gedung NESO tersebut.

Ndilalah ternyata NESO tak sepopuler PINLABS nya Unair. Ini bisa saya buktikan dari sebagian mahasiswa yang saya tanyain mesti memberikan petunjuk yang justru menyesatkan. Alhasil sekitar satu setengah jam kami buat untuk muter muter Ubaya buat nemu gedung NESO ini. Padahal kami juga kejar kejaran dengan waktu, takutnya selak tutup karena hari sudah menjelang sore.

Hingga akhirnya kami mulai payah, kami tetap mencari hingga sampai ditempat awal kami di Ubaya. Yaitu didekat parkir motor kami. Ya tuhan, setelah bertanya kepada salah satu mahasiswa 'lagi' ternyata gedung NESO ada di depan area kami parkir motor. Subhanallah ya
H+2 jam ITP tutup
"Maaf mbak, ITP tesnya baru saja tutup siang tadi." Jam menunjukkan pukul 16:00, means tutup 2 jam yang lalu. Oke, i should try again next year :(

#Remember
1. Don't ever try this when you serious want to apply scholarship
2. Prepare well, 2 month before. (You know my story was embbarasing)
3. Always look for information about your scholarship, make sure you ready for all the application before deadline

4 comments :

Anak Brayan mengatakan...

siip lah....

Tsabita Shabrina mengatakan...

ayooo digarap ding :) semangatt

Paramadina mengatakan...

nenek: oyi nekk, endi onok maneh?! i am ready to fight

Brayan : Salam kenal :D

soFva ZahaRa mengatakan...

cemunguutttttthhh dinooooo

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas