Challenge Yourself Every Single Day

Selasa, 18 Oktober 2011

Solidaritas

Perduli apa aku dengan urusan Lapindo?
toh, rumahku baik baik saja. Aku masih bisa tidur nyenyak malam ini. Aku masih bisa kuliah esok hari. Ibu masih punya banyak beras untuk sarapan besok pagi.
Terkadang melihat fenomena sosial seperti ini hatiku tergugah. Apa kontribusi yang sudah aku berikan terhadap Indonesia? berapa banyak orang yang merasakan kemanfaatan dari kehadiranku?
Setiap perjalanan ke Malang, aku selalu melewati Lumpur Lapindo. Setidaknya selama tiga tahun ini tapi aku tak pernah peduli dengan penderitaan sosial yang terjadi. Padahal sudah banyak teori sosial yang aku pelajari di dalam kelas.
Ternyata aku terlalu sibuk dengan duniaku sendiri. Mengerjakan tugas, ngurus Hima, ikut Lomba, jadi panitia, liputan. Besoknya mengerjakan tugas lagi, mengurus Hima lagi,  ikut lomba lagi, jadi panitia lagi dan tugas liputan lagi
Tak ada lagi waktu untuk masyarakat. Siapa peduli?
Tugas kuliahku masih banyak, aku sudah capek

2 comments :

eurazmy mengatakan...

Sindiran yang mantap dan lugas buat saya

Paramadina mengatakan...

@Ulul : Sama aku juga, tidak peka, terlalu teoritis.

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas