Challenge Yourself Every Single Day

Selasa, 14 Juni 2011

Kalah Dulu Baru Menang !!


Menjadi pemenang itu pilihan.
Pilihan untuk mau bekerja lebih keras
Pilihan untuk mau berfikir lebih banyak dari biasanya
Pilihan untuk mau melihat peluang disekitar kita
Kemarin (14/06) pengumuman Lomba Karya Tulis Ilmiah menyambut HUT Bhayangkara diumumkan. Tepat pukul 15.30 semua peserta sudah harus berkumpul di Tunjungan Plaza Surabaya. Sedangkan saya yang seharusnya sudah ada disana malah terjebak dikelas kuliah IMM (Industri Media Massa) hingga pukul 15.10

Panik bukan main. Seusai kelas IMM saya langsung meluncur ke Tunjungan Plaza Surabaya. Mengingat jam 16.00 saya masih ada kelas yang tidak bisa ditinggal jadilah saya ngebut selama perjalanan. Sesampainya disana ternyata acara sudah kelar. Saya telat, wah kecewa luar biasa.

Tapi semua kekecewaan berbuah manis. Ternyata saya menempati urutan ketiga di lomba karya tulis ini. Alhamdulilahirrobilalamiin. Ini piala saya yang pertama, saya sangat bersyukur karena akhirnya saya bisa give something for my parents. Thanks God.

Ada banyak hal yang bisa saya ambil pelajaran dari berbagai lomba yang saya ikuti. Sejak SMA hingga kini kuliah saya selalu bisa memahami ritmenya. Sebelum mendapatkan kemenangan saya sudah pernah merasakan gimana rasanya kalah, jadi finnalis, hingga gimana rasanya gak jadi menang. hahaha....

Hingga akhirnya hari ini aku dapat juara tiga ini. Saya dapat formula baru bila mau ikut lomba, Lihat peluang dan terus berdoa !! Semoga kemenangan ku ini bisa bermanfaat buat orang lain. Amiin...

3 comments :

Agung S Rohutomo mengatakan...

selamat! akhirnya dapet juga :D

Siska Yuniati mengatakan...

selamat, ya mbak :-)

Sabjan Badio mengatakan...

Selamat, ya....

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas