Challenge Yourself Every Single Day

Selasa, 05 April 2011

Senandung Gowes ala Sendong

Tren bersepeda kini mulai menggema kembali. Sembilan tahun yang lalu mungkin sepeda masih menjadi salah satu alat transportasi utama selain mobil dan sepeda motor. Namun kini bersepeda menjadi suatu life style baru yang akrab disebut gowes. Ini bisa saya rasakan ketika berkunjung minggu pagi di Taman Bungkul Surabaya. Puluhan bahkan ratusan macam sepeda berkumpul mengikuti acara car free day. Dari kejauhan semua sepeda tampak sama saja berroda dua. Tapi ada satu yang unik disini...

SENDONG: Tak gendong ke mana mana, ayoo

"Kalo sekedar sepedahan sudah biasa mbk, kalo sambil denger lagu lagu gini kan enak sekalian bisa ngajak cucu," tutur Manuk, seorang bapak tua pemilik sepeda unik ini. Sepeda yang sepintas mirip becak ini diberi nama Sendong alias Sepeda Gendong. 


Ada kursi tambahan bentuk bebek yang sengaja ditambahkan disamping sepeda ini. Tak hanya itu, suasana 80's bakal terasa ketika lagu lagu klasik karya Sarah Brightman diputar. "Kalo lagu lagu kayak  kan bisa bikin suasana damai dan tentram mbk," jelas pak Manuk sambil tertawa.
Usia yang makin lanjut membuatnya sering merasa kesepian dan bosan. Karena itulah dia sengaja membuat Sendong ini untuk bisa mengajak cucu nya jalan jalan bersama. Wonokromo-Ahmad Yani menjadi destinasi utamanya tiap sabtu pagi. Sepeda Master 'Sendong' keluaran tahun 1950an ini sukses membuat pengunjung Taman Bungkul mampir untuk mencari sumber suara lagu yang memang diputar keras keras oleh pak Manuk dari sepedanya ini. Tak jarang banyak anak anak yang ingin naik di Sendong ini. "Ya gini ni mbak yang buat saya senang, kalo ada anak kecil kecil mau naik sepeda saya".

PAK MANUK: Bahagia itu begini...


Bagaimana menurut anda?  inspiratif dan unik sekali bukan. Kalo ketemu lagi saya pingin nyoba naik juga ah, tapi lagunya yang mbah surip ya pak. Tak gendong ke mana mana, tak gendong kemana mana...

0 comments :

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas