Challenge Yourself Every Single Day

Minggu, 20 Maret 2011

FISIP bersiaplah, ROCS mengudara lagi

Sabtu (19/03), sekelompok mahasiswa tengah sibuk membereskan ruangan yang terletak di timur gedung Fisip Unair. Mereka adalah anggota BSO (Badan Semi Otonom) Radio Fisip Unair. Memang tak banyak yang tahu bila Fisip mempunyai sebuah radio. "Sudah ada dari dulu sih, tapi memang sempat vakum sejak tahun 2007" tutur Vita ketua radio fisip ini ketika ditemui siang itu. Mengusung tema anak kampus, radio ini diberi nama ROCS (Radio On Campus) dengan tagline The Brilliant Sound of Yours. Sejak tahun 2010 lalu radio fisip ini berusaha untuk dihidupkan kembali sedikit demi sedikit. Dalam pengelolaannya ROCS Radio juga turut mengandeng Himpunan Mahasiswa Komunikasi sebagai rekan kerja. 

BERBENAH: Tetap semangat walau capek
Warga Fisip sendiri menyambut kehadiran kembali radio kampus ini dengan antusias. Terbukti dengan banyaknya peminat yang mendaftran diri untuk bergabung menjadi bagian radio kampus fisip ini. Walaupun masih banyak kendala mengenai belum adanya pemancar hal ini tak membuat pengurus ROCS ini patah arang. Dipasangnya lebih banyak speaker dikawasan Fisip dirasa merupakan solusi yang tepat. "kami memasang sekitar lima speaker diseluruh Fisip, supaya warga Fisip bisa menikmati kehadiran ROCS'. Kegiatan perbaikan ruang BSO Radio hari ini juga merupakan langkah awal untuk menfasilitasi warga Fisip yang berminat di dunia broadcasting supaya dapat menyalurkan bakat mereka.

"Harapan kedepan kami supaya ROCS Fisip Unair bisa punya pemancar, agar jangkauan pendengar kita juga lebih luas", tutur vita. (din)

0 comments :

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas