Challenge Yourself Every Single Day

Kamis, 30 Desember 2010

Surabaya Track Akhir Tahun

Teman baru dari Belanda Hans & istrinya

Ziarah di Makam Belanda
Ditemani Heritage Track keliling Surabaya
Akhir tahun yang lalu saya Backpack ke Jogja. Menjelang 2011 ini saya memutuskan untuk muter muter Surabaya aja. Disponsori oleh Surabaya Heritage Track nya House of Sampoerna. Gratiss!
Siapa mau boleh ikut ^^






Perjalanan pertama membawa kami ke Kantor Pos tertua di Indonesia. Tepatnya berada di daerah Tugu Pahlawan. Lupa aku tepatnya. hehehe...Bangunan masih asli dijaga dan anti renovasi. Arsitekturnya mirip banget sama Stasiun Tawang Semarang. Disana aku belajar banyak tentang proses pengiriman surat yang konon mulai tergilas jaman.



Selanjutnya, masih suasana Natal 2010. Kami menyambangi Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria. Jujur ini pertama kalinya aku masuk ke gereja. Melihat deretan kursi buat berdoa. Piano. Lonceng.dkk Amazing. Bagus sekali !
Oia, disini aku bertemu teman baru dari Belanda. Mereka sudah keliling pulau lombok dan komodo. Surabaya adalah finnal track mereka.



Finnaly. Aku ke makam belanda didaerah peneleh. Wah..agak horor memang tapi serasa ada ditahun 1800an. Belanda banget. Saran saja buat pemerintah kota untuk terus merawat cagar budaya yang satu ini. Soalnya kumuh banget dan tak terawat.

Kalian kemana saja akhir tahun ini??
HAPPY NEW YEAR 2011


*maaf fotonya berantakan.hehe...

1 comments :

Tsabita Shabrina mengatakan...

yaampun,,, ini sudah dua bulan yang lalu sejak tour kita dulu, tapi foto2nya blum tak copy... huhuhuuhu, smg kita ndang segera bertemu, ndang tak copy, hohohoho

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas