Challenge Yourself Every Single Day

Kamis, 02 Desember 2010

Siapa bilang kita miskin??

Berawal dari obrolan dikampus tentang 10 orang terkaya di Indonesia dan juga hasil 'hegemoni' mas Wisnu Subroto lewat bukunya "Pak Beye dan Istananya" saya mulai bertanya tanya. Siapa bilang kita miskin? lihat saja, dijalan jalan masih banyak mobil mewah yang keleleran, pejabat pejabat masih hobi pakek Mercedes Benz, belajar etika aja bisa sampek ke luar negeri, blackberry udah jadi makanan sehari hari, "sutos" pun tak pernah sepi. Tapi, konsumennya ya itu itu aja pastinya..hehe..
BERDUIT- Makin mewah makin gak tenang...

BERUTANG- Nah, ini nih cocok, ekonomis dan merakyat.
Memang pola pikir kita orang Indonesia udah dibentuk untuk mengisi perut. Ya. Sekedar untuk mengisi perut hari ini. Bukan bagaimana makan esok. Apalagi memberi makan orang lain. Selain itu kita begitu terkesima dengan budaya barat yang menurut kita keren dan juga pusat peradaban.
Ngenes sekali melihat banyak anak anak yang dari kecil udah diajari hidup senang. Alias gak tau urip susah.
Sebetulnya yang membuat kita miskin adalah percaya bahwa kita miskin. Banyaknya media yang mengembor gemborkan kemiskinan indonesia membuat kita percaya. Padahal Majalah Forbes Asia merilis daftar 40 orang superkaya Indonesia dengan total kekayaan 22,27 miliar dollar AS atau lebih dari 200 triliun. Lucu sekali kan???
Mari kita kita merenung. Buat apa kita pergi keluar negeri jadi TKI kalo sebetulnya di Indonesia merupakan lahan potensial berbisnis. Buat apa kita jadi buruh di Freeport kalau emas emas itu sebetulnya milik kita. Ironi sekali...
Bagi yang belum kaya, tak usah kuatir. Semoga kita menjadi orang kaya menurut konsep kita sendiri.

0 comments :

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas