Challenge Yourself Every Single Day

Rabu, 15 Desember 2010

MICROSOFT BLOGGERSHIP 2011: TechnoGreen

Membicarakan tentang teknologi pasti tak lepas dengan kehadiran New Media berupa Internet. Internet seakan akan sudah menjadi bagian hidup kita yang tidak terpisahkan.Tak terkecuali aku sebagai seorang mahasiswa. Banyaknya tugas dan juga kegiatan lain membuat aku selalu mencari info ter up date lewat internet. Selain cepat dan juga akses yang mudah, internet memberikan banyak manfaat berupa fasilitas fasilitas yang memadai.
Facebook, blog, twitter adalah salah satunya. Menjaga kita agar tetap terhubung dengan teman teman lintas ruang dan waktu. Sejak tiga tahun lalu aku mulai menjadi seorang blogger lewat situs blogger.com ini. Berbagai macam tulisan banyak aku share ke teman teman lewat blog ini. Walaupun hanya sekedar foto ataupun puisi. Selain itu aku selalu rajin promosi dengan blog walking ke blog teman teman ku dengan meninggalkan jejak pastinya. Aku berharap agar blog ku ini dapat menginspirasi orang lain dan kita dapat saling bertukar pendapat.
Sebagai mahasiswa ilmu komunikasi, aku mendapatkan mata kuliah dasar dasar jurnalistik. Lewat blog inilah aku terus melatih keterampilanku menulis. Baik menulis berita, feature dan juga opini. Seusai memposting sebuah tulisan baru aku selalu men-share pada teman teman ku untuk minta dikomentari. Dari situ aku mengkoreksi hasil tulisanku. Ternyata menulis di Blog banyak membantuku menulis.
Malalui jajaring sosial yaitu facebook, aku juga banyak mempublikasikan partisipasiku dalam kegiatan lingkungan. Aku pernah mengikuti pelatihan kader lingkungan di dewan kota Surabaya dan kini menjadi Detektif Lingkungan. Berbagai kegiatan lingkungan selalu aku share dengan teman teman ku lewat facebook. Dengan harapan teman teman ku dapat tertarik untuk ikut. Bukan hanya komunitas blogger di Surabaya yang berminat ternyata, tapi komunitas Bike To Work juga turut serta.
Teknologi memang banyak manfaatnya, tapi kita juga harus tetap memberikan sesuatu pada sekitar kita. Blog dan juga facebook banyak membantuku, demikian juga dengan blog dan facebook aku membatu orang lain untuk perduli lingkungan.

0 comments :

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas