Challenge Yourself Every Single Day

Kamis, 09 Desember 2010

(Dibalik) Bussines Plan Competition 2010

Sebetulnya saya mau cerita tentang 'ketegangan' saya pas presentasi, ketika terpilih dalam 10 besar Bussines Plan Competition 2010. Tapi, ada cerita menarik (dan sedikit memalukan) di penghujung acara ini. Dan parahnya itu menimpa saya.
Begini ceritanya...
JURI : Mantab dan super sekali
Jam 12.30 setelah semua presentasi selesai, seluruh peserta diijinkan untuk ishoma sebentar. Tepat jam 13.00 adalah waktu yang paling mendebarkan buat semua peserta, karena waktunya juri untuk mengumumkan para juara dari lomba ini. Melihat saingan yang cukup bagus, ada rasa sedikit pesimis sih sebetulnya. Tapi, ya serahkan pada tuhan sajalah, batinku.
" Juara ke tiga, atas nama....Paramadina"
"Silahkan berdiri mbak...." *ruangan rame dengan tepuk tangan....
Saat inilah saya benar benar tak percaya, proposal bussines plan saya yang gak begitu bagus bisa menang daripada yang lain. Diluar ekspektasilah pokoknya...Alhamdulilah....
Hingga akhirnya salah satu panitia datang ke pak juri ini...
"maaf pak, ada kesalahan tadi"
"yang mana mas??"
Deg...wah aku langsung degdegan..ada apa nih...
"Maaf, tadi dari panitia ada kesalahan, ternyata Juara tiga bukan kelompoknya Paramadina tapi diraih oleh kelompok Bla...bla...bla...."
Dan itu ternyata bukan nama ku. Waaaaa.....Sumpah malu banget. Pucat Pasi, tertegun dan segala istilahnya. Wes pokok e aku isin banget. Hilang sudah bayangan hadiah uang 1 juta dan juga predikat juara.Sabar ya din..

*Setidaknya Tuhan sudah mengijinkan ku merasakan menjadi juara dengan tepuk tangan yang meriah dari peserta yang lain. Bangga. Walaupun cuman 3 menit saja. Sungguh nikmat...

2 comments :

Tsabita Shabrina mengatakan...

ya Allah. . Bnar bnar tak terlupakan, dr journey to pakis, sampai euforia bu mOnik yg fenomenal. Hhaha

i'm not alone mengatakan...

hahaha
makae ojog GR din

follow blogku y???
emang g sebagus blogmu tp lumayan lah
hihihi

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas