Challenge Yourself Every Single Day

Minggu, 28 November 2010

Minggu Pagi di Bungkul Park

Minggu pagi ini (21/11) sebetulnya saya malas kemana mana. Soalnya kan lagi week end. Ingin memanjakan tubuh di rumah aje. Tapi berhubung dikejar deadline tugas kuliah untuk cari berita, jadilah saya mengerakkan kaki ke Taman Bungkul Surabaya. Berkumpul bersama teman teman LSM Lingkungan saya yang memang rutin kampanye disini. Eh ngomong ngomong saya baru kali ini ke Taman Bungkul. Taman yang konon salah satu tongkrongan anak anak gaul dimalam minggu.hahaha.....
Hari Pohon- Mari berpose ditengah jalan.
Karena pas minggu pagi, jadi akses jalan yang langsung ke darmo ditutup dengan palang Car Free Day. Alhasil saya harus muter lewat Jl. Diponegoro. Saya ikut jalan aja padahal aslinya gak tau juntrungnya jalannya ini tembus ke mana. Awalnya memang tersesat (karena gak mau tanya) tapi akhirnya sampai juga di Taman Bungkul Surabaya. Tepuk Tangan !! Hari ini bertepatan sama Hari Pohon se- Dunia. Agenda anak anak Detektif Lingkungan dan LSM lingkungan lainnya adalah Bagi bagi bibit pohon siap tanam ke pengunjung tanam bungkul.
 Seru sekali ternyata di sini. Jalan darmo yang biasanya sibuk kali ini benar benar bebas kendaraan bermotor. Sejauh mata memandang hanya sepeda onthel dan juga pejalan kaki yang terlihat. Diiringi dengan lagu keroncong dan itali tahun 80an yang mengalun dari panggung dadakan disitu. Makin akrab saja suasana. Kami juga mengelar acara daur ulang botol plastic jadi gantungan kunci. Ah...senangnya bisa ngajari anak anak kecil yang begitu antusias ikut acara ini.
Di Taman Bungkul ini juga diramaikan mobil pintar yang berisi buku, istilahnya perpustakaan berjalanlah. Tapi sayangnya terlihat sepi sepi saja. Kurang diminati. Ada juga Ecomobil milik CSR nya coca cola. Nah kalo yang ini isinya gak cuman buku tapi ada tipi nya juga dibagian belakang. Kayak mini theater, film yang diputar ya seputar ilmu pengetahuan alam. 
Teman teman Komunitas Bike To Work
Kegiatan bagi bagi pohon ini ternyata diliput oleh beberapa media cetak. Sebutlah wartawan Koran surya dan jawapos hadir untuk mendokumentasikan acara ini. Akhirnya kami jadi model dadakan. Dengan menenteng poster kampanye tanam pohon dan juga sebuah pohon. Jepret jepret dari kamera mereka tak hanya sekali dua kali. Tapi bahkan berkali kali. Wah tak ada ruginya saya bela belain dateng ke sini pagi ini. Toh, hasilnya foto kami muncul di halaman dua Koran Surya edisi Senin, 22 November 2010. Hahaha....

0 comments :

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas