Challenge Yourself Every Single Day

Minggu, 28 November 2010

Demam Mirip Klantink



Sabtu (27/11) saya dan anak anak UKM Penalaran baru saja ke sekolah sekolah SMA dalam rangka Pena Goes To School. Acaranya Dies Natalis UKM Penalaran, lokasinya di SMA Bina Husada dan SMA Hang Tuah I yang berada di pucuknya Surabaya deket laut alias perak. Jauh sekali. Ditambah dengan panas yang menyengat siang itu. Tapi itu semua terbayar saat melihat antusiasme anak anak SMA ini pas kami ngisi acara disekolah mereka. Sambil mengenang masa muda saya dulu. Tiada Kisah Paling Indah, Kisah Kasih di Sekolah.Hahaha....
Acara ini berakhir jam 5 sorean, dan saya memutuskan mampir sebentar di Masjir Nuruzzaman Unair buat solat magrib sekalian. Eh tak tahunya didepan Unair pas ada bazarnya anak anak FE “Soerabaya Berjuang”. Hampir mirip sama MTD (Malang Tempo Dulu) cuman ini skala lokal alias kecil. Jadilah saya mampir sebentar seusai solat magrib, sekalian malem mingguan ceritanya. Baju, aksesoris dan makanan yang banyak dijual disini. Ditengah perjalanan ternyata bertemu si Roydul, Vidiani dan juga Muarif. Akhirnya kita ngobrol ngobrol disitu ditemani sebungkus tahu crispy seharga 3500 dan sop buah 6000 yang enak banget. Cihuyy
“Donna Donna” –nya Soe Hok Gie jadi backsound untuk menciptakan atmosfer tahun 90an. Ditambah dengan penampilan dua orang bapak bapak dengan gitar dan juga violin raksasanya. Mirip klantink, menurutku. Bagus juga kualitas suara dan teknik mainnya. Terlihat kalau jam terbangnya sudah tinggi (padahal sok tahu ^^v) Kata si Doel ni bapak bapak biasanya ngamen dijalanan.
Tadi siang saya juga liat rombongan musisi jalanan  dengan alat alat musik khas ala klantink. Sebuah gitar kecil jreng jreng, ketipung besar warna merah dan juga personelnya dengan warna baju full color. Mendadak demam mirip klantink jadi endemik di Indonesia. Ya secara tidak langsung Klantik IMB berhasil menaikkan pangkat para musisi jalanan yang ketipung ketipung itu. Jadi sedikit berkelas dan juga banyak dicari.
Ajang pencarian bakat yang makin populer belakangan ini di tipi tipi akhirnya juga jadi pilihan tontonan saya. Orang bisa jadi beken gara gara ikut acara kayak beginian ya ternyata, batinku. Sampai akhirnya, teman temanku yang tak pernah terlintas dipikiranku, tampil sebagai salah satu peserta di Suara Indonesia dan juga IMB 2. Wiik sangar. Dan keren. Sekali lagi, mereka juga telah berhasil membuatku berfikir kalau mereka  adalah teman teman yang keren sekali.
Tapi sayangnya, mereka hanya sanggup sampai diputaran kedua. Huft...apanya yang kurang ya.hehe...maap ya teman apa mungkin karena aku tak pernah dukung kalian lewat sms. Gutjob. I like it !!!

1 comments :

berdiribersama mengatakan...

saya suka musisi jalanan macam begini..di daerah mana iki din?? setiap hari ada???

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas