Challenge Yourself Every Single Day

Sabtu, 24 Juli 2010

Semarang Oh Semarang * Part 1

 Makin jauh aku pergi makin besar juga tantangannya. Kenapa ke Semarang? Hemm….aku pasti binggung jawab nya. Gak tahu y, lha kemarin udah kejogja, trus ke bandung berarti sekarang giliran ke semarang. Jawaban gak logis tapi cukup bisa membuat mereka binggung.haha….Salah satu motivasi ku ya itu,,,aku pengen tahu kota kelahiranku 19 tahun lalu. Aku gak punya memori sama sekali tentang rumah apalagi masakecilku disini. Mungkin karena aku masih sangat kecil katanya sih masih 3 tahun. Tantangan terbesar kali ini, pertama perijinan ke emak q (so pasti..)mengingat dulu si emak pernah merasakan asam manis tinggal di semarang, yang katanya kota rawan, banyak orang jahat gt kali y. Mengingat 1. Aku perempuan 2. Aku masih ‘kecil’ 3. Aku anak perempuan terakhir 4. Aku berangkat berdua tok 5. Aku gak kenal sama sekali ama daerah semarang….hoho…banyak pertimbangan banget yo. Okelah aku pikir semua orang tua pasti gak akan ngijini kalo ada 5 point itu, Bukan aku kalo gak punya jurus ampuh buat naklukin hati ibuk ku…haha…anak durhaka. Jurus itu akan keluar H- 12 jam aku berangkat….*akal bulus mu din….ckckckck
Tantangan yang kedua, ketika aku ternyata harus pergi berdua ‘saja’. Bukanya takut ato apa, cuman ngerasa garing aja kalo mbolang sepi sepian gini. Jelas lah temen temen ku pada terkendala masalah perijinan ke ortu T.T secara yang ku ajak cewek cewek semua. Padahal target ku bisa ber 4 ato gak ber 3 lah minimal biar kalo poto poto juga ada juru potonya..he..setelah koar koar kesana dan kemari. Aku hanya berhasil mendapatkan 1 target sajaa. Sebut saja namanya Rila Mawalla Afida teman SMA ku dulu. H-1 dia udah ada di Surabaya, rencananya sih nginep dulu sehari dirumahku jadi besokpagi2 bisa ke stasiun berangkat bareng, Lha kok…memang manusia hanya bisa berencana, Pas perjalanan ke Sby penyakitnya mutah mutah dan mual perjalanan kumat…hadee…ya sudahlah. Akhirnya kita langsung pake Plan D alias ‘Plan Dadakan’. Akhirnya aku langsung diskusi ama Nenek ( uda kenal kan? Baca postingan Backpacking ke Jogja) “ wes nek piye? Berdua deal? Now or never..” kata ku metuek. “sumpah ding berdua to??wah shocked aq..” nenek binggung..” Kalo aku budal nek, wes manteb aku, ayo….” “hemmmm….oyi wes !!!!” * padahal aku gak yakin juga sih, tapi diyakin yakin o ae…
Nah ini dia tentangan terakhir perjalanan ku ke semarang. Aku ato kita lebih tepatnya benar benar buta Semarang. Yang aku tahu cuman lawang sewu dan stasiun tawang.haha…parah banget. Kenapa gak beli peta din?gak ah mahal 30 rb, tu kan bisa buat beli tiket kreta buat berangkat ntar. Jadilah aku dan nenek cuman baca ala kadarnya tentang wisata semarang di Gramed dan itu pun masih ge je..sing penting budhal sek lah. Jadi inget kata kata ibuknya nenek “gak usah kakean teori, sing penting praktek e” *like this ^^
H-1 berangkat. Akhirnya si emak mengijinkan juga..senangnya,,,kan yang penting ridho orang tua. Walau aku tahu gak 100% sih ngomongnya, Tapi kepercayaan itu yang harus bisa aku jaga biar besok besok acc proposal backpack ku lancar. Bawa baju 4 stel, alat mandi, buku bacaan, sandal, mukena, kebutuhan biologis makan dkk, kamera (sing paling penting), cas hp kamera, uang tunai sebesar 400 rb, dompet dan kartu identitas(kali aja ada razia). AKU SIAP BERANGKAT !!!!

6 comments :

dildul mengatakan...

mana poto-potonya??

mupeng aku

Anonim mengatakan...

sek dul habis ni...masih bersambung smpk part 4.hohoho

tsabita mengatakan...

di tunggu dinnnn, lanjutannya , komplainannya wes tak kirim nak jawapossss

ParamadynO.... mengatakan...

Oke nek...mantab..pengirimnya pake namamu gak??wah wedi aq..sing penting karcisnya masih di kita...

Rila sedang berjuang mengatakan...

heh.. bener ono jeneng q, tapi gag ngenak i ne iku seng pas jujur e iku rek.. ckckck. hahhha... next trip q kudu melu dyn.. mariki q te terapi bis kog karo malyn.. hha
nb: tulisan jeneng q tetep salah.. T.T

budiono mengatakan...

aseli kocak pwoooollllll

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas