Challenge Yourself Every Single Day

Senin, 11 Januari 2010

Backpack ke Jogja

Liburan natal emang g panjang, cuman 5 hari aja tapi gak memudarkan semangat ku bwt backpacking ke jojga. Aku ajak ke 2 temen temen ku si Nenek n Malin. Nenek bagian cari rute perjalanannya. Walaupun ijin ke ortu agak susah pi aku berhasil menyakinkan mereka..ha…senengnya..
19 Desember ‘09
Kereta ku berangkat jam 6 pagi dari St. Gubeng. Marlin yang udah datang kemarin dari malang nginep dulu di kos nenek n kita janji ketemuan di peron. Aku naik kereta Pasundan yang jurusan Bandung n ntar turun St. Lempuyangan jogja. Kereta emang transportasi paling ekonomis bwt backpack, Sby – Jogja Rp. 20.000.Mantep pokokna…^_^ Akhirnya kereta datang juga…Alhamdulilahnya aku langsung dapet tempat duduk nyaman pula, mungkin karena masih pagi jadi gerbongnya masih sepi.Aku duduk ama malin dan terpisah ama nenek..hiks..aku kenalan ama orang yang duduk didepan ku,y..tanya Tanya gitu. Maklumlah kita bertiga benar benar buta jogja.ha…..

Jam 12.30 sampek juga..ah..lega akhirnya otot otot kaki bisa lurus lagi setelah 6 jam duduk…smpek sono langusng naek becak ke penginapan di daerah malioboro jl. Sostrowijayan kita emang blm tau mo nginep dimana jadinya pas ampek sana masih cari2.Untungnya da bapak yang baik hati mau mengantar kami cari penginapan. Rata2 harga nya 120 ribu ke atas. Pi akhirnya kita dapet juga yang 20 ribu/malam…sumpah amazing…masih ada yang harga segituan zaman sekarang. Y…walau pun kondisinya g sebagus hotel pi lumayang bisa buat tidur. Setelah mandi mandi kita go…cari makan di sekitar malioboro..wah senangnya akhirnya bisa sampek jogja juga ^o^
Kita makan nasi kucing di sebelah rel St. Kota Baru uenak bgt, secara kita belon makan 6 jam di kreta tadi harga nya pun tak terduga Rp. 1500.Setelah kenyang it’s shopping time…blanja blanja beli oleh oleh trus menyusuri malioboro (jalan kaki lho !!!) sampek ke alun alun, beli beli sate didepan vanderberg lanjut beli majalah di gerai buku bekas depan BRI. Udah jam 6, laper lagi so kita cari yang namanya OSENG OSENG MErcon…penasaran, cz ni emang salah satu target kita di jogja. Setelah banyak bertanya sana sini dengan jalan kaki kita sabar mencari warung itu yang ternyata jarang banget. Pas udah nemu kita pesen 3 porsi. Ealah..ternyata oseng2 mercon itu oseng oseng kikil to…ha…tapi emang pedes banget mangkanya namanya mercon….Habis makan kita mo menunaikan kewajiban sebagai muslim…cie….sholat rek !!!
Kita ke masjid gede di depan alun alun. Itu udah jam 8 an jadinya sepi banget.Ih serem…ha…pi masih bagus banget emang bangunannya,asli…..
Langsung pulang n sleep tight….oia kegiatan penutup kita selalu dengan “totalan” alis ngitung uang yang dipakek bersama
20 Desember 2009
Kukuruyukkkkkkkkkkk………bangun rek !!!mandi mendi..next journey “Borobudur” kita naek bus jalur 2 Rp. 7500 trus turun terminal naek bis lagi jurusan lagsung borobudur Rp. 10000…sampek terminal terkhir kita sarapan dulu disono, aku makan gudeg + es the Rp 4000…setelah selesai semua masih agak jauh ternyata so kita naek becak n turun di depan loket Borobudur…karena libur tiket nya naek jadi Rp 22.500 T_T
Jam 1 kita checkout gud bye Borobudur n kembali keterminal naik bus lagi terus turun terminal lagi (aku lupa namanya..he…) trus naek trans Jogja…wiiih ni bus bagus banget lho..kayak di luar negri. Kita turun di Taman Pintar…itu udah ja 15.30 dan stgh jam lagi mo tutup…so kita cuman sempet poto2 di depannya aja…..trus kita melangkah ke Festival kuliner dideket situ, kebetulan dkt ama benteng vanderberg jadi kita maen k sana dulu..bayarnya g masuk akal coba…Rp 750 perak…ck..ck….nanggung banget y…
Museum nya masih bagus banget tapi sayangnya kok sepi y…dalemnya hampir sama kayak Tugu pahlawan SBY…ada replica boneka2 gitu,,setelah puas poto2 makan deh….
Suasana jogja pas sore asik banget, rame n enak hawanya..pas banget buat hangout…Kapan Surabaya punya tmpt kayak gini?????
Karena udah magrib kita jalan lagi ke Masjd Gede kemarin bwt solat magrib plus jamak solat isya…n then jam 20.00 kita ke alun alun kidul jalan kaki lagi…sumpah ni kaki bener bener anugrah tak ternilai…ha…tahan banting..semangat jiwa muda !!!
Jauh banget mo k alun2 kidul,pi semuanya terbayarkan pas kita dah sampek sana, emang biasa aja sih pi yang bkin penasaran tu pas nyoba MASANGIN alis coba ngelewati tengah2 2 pohon beringin gede di tengah alun2 ni.Kita bertiga nyoba g ada yang bis….nyasar smua..ha…trus kita nyewa speda gunung sadel 3, 15 menit 15 ribu…seru sumpah…………………………..asik pokok e…abis tu disambi makan es goreng yang enak plus yg jualan orangnya aneh banget………..karena udah larut kita pulang dech.kali ni naek becak, sebelum k penginapan kita ke warnet dulu.Cz memoro kameranya bener2 full…ck..ck..
21 Desember 2009
Ni hari terakhir kita,,sedih rasanya berpisah dengan kota yg ayu ini..ha..
Kita check out jam 6 pagi sekalian tas dipanggul smua nya n apmit ke ibu penginapan nya yang baek banget….tujuan kita mo k Bakpia Patok 55 dulu, k pabriknya langsung lho…trus k TAMAN SARI , kita nek becak k sana. Eh.sampek sana ternyata kepagian bukaknya baru ntar jam 9…eh kebetulan kita ketemu ibu2 warga situ yg kasian ama kita..ha…akhirnya ibuknya nyaranin kita buat ke benteng apa itu namanya…dan ibuknya nawarin tasnya di tinggal aja di rumahnya…wa…ibu peri benget..ha..
Sampek dibenteng nya bagus banget euy..emang ga terawat sih jadinya g ada ngurus.kalo bkn ibunya yg ngasih tau pasti kita g tau…pokoknya bentengnya kayak bangunan romawi gitu…udah tua n hamper runtuh…pas di jalanya kita ketemu warung…sarapan dulu dengan menu nasi kucing kyk kemarin.kenyang n go…kita jalan2 di sekitar kompleks situ, gila tanahnya kampung situ bekasnya marmer kerajaan asli bo…
Y,,,tapi krn kurang perawatan skrng jadi banyak di bangun rumah warga di atasnya. Trus dideket situ ada masjid kraton…poto2 n akirnya kita pamitan pulang …y walaupun kecewa bgt udah k jogja pi g bisa k TAMANSARI….T_T ayo pulang kreta brngkat jam 11 lho……..so kita nek becak n sampek di St. Lempuyangan lagi…………gud BYE JOGJA…….it’s realy great !!!!!!!!!!!

5 comments :

deteksi mengatakan...

wah keren banget din acara jalan2mu ini, sumprit jadi pengen dolan backpaking dan full naik kendaraan umum kayak gini

muanteb kayaknya!

budiono.net dewan kota sby

riza roidila mengatakan...

din blogmu udah akuuu linkkk broooo!!!

sangjalang mengatakan...

Kapan2 lek butuh bodyguard bekpek. Saya siap mbah, udah tua gitu masih bekpek aja!! kwkwkkw :P

MeriskaPW mengatakan...

asik banget,, itu tarif naik becaknya berapa sekali jalan??

slm knal ya, ^^

Paramadina mengatakan...

@ meriska...
becaknya sekitar 10-15 ribuan. Murahlah ukuran kantong mahasiswa.hehehe...
makin banyak orang makin murah. begitu prinsip saya.

About me

Foto Saya
Paramadina
Wanderlust
Lihat profil lengkapku

Follow me

Blog Archive

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Páginas